Beranda News 10 Fakta Menarik Tentang Aquamarine, Batu Kelahiran Maret

10 Fakta Menarik Tentang Aquamarine, Batu Kelahiran Maret

0
Fakta Menarik Tentang Aquamarine

Di artikel ini kami akan mengulas 10 fakta menarik tentang Aquamarine, Aquamarine adalah salah satu batu permata yang paling menakjubkan, dengan rona birunya yang indah mulai dari teal paling gelap hingga biru paling terang.

Selain itu, Fakta menarik tentang Aquamarine terbentuk dari mineral yang disebut beryl dan ditemukan di pegmatit granit, serta di urat batuan metamorf yang termineralisasi oleh aktivitas hidrotermal.

Aquamarine tidak hanya indah, ia juga memiliki sejarah yang kaya dan banyak khasiat spiritual dan penyembuhan yang terkait dengannya.

Berikut 10 fakta keberuntungan tentang aquamarine, batu kelahiran bulan Maret.

10 Fakta Menarik Tentang Aquamarine, Batu Kelahiran Maret1. Aquamarine, sebagai batu permata, hanya hadir dalam nuansa biru. Nada-nada ini berkisar dari warna teal yang paling gelap hingga warna biru muda yang paling pucat. Nada berubah karena kadar besi yang berbeda di dalam batu.

2.Brasil adalah rumah bagi batu permata aquamarine kualitas tertinggi. Meskipun dapat ditemukan di belahan dunia lain, permata yang ditemukan di Brasil memiliki warna yang lebih cerah.

3. Aquamarine ditemukan di granit pegmatites. Itu juga ditemukan di urat batuan metamorf yang termineralisasi oleh aktivitas hidrotermal.

4. Aquamarine terbentuk dari mineral yang disebut beryl.

5. Aquamarine adalah salah satu dari sedikit batu permata dengan sedikit inklusi. Inklusi adalah bahan lain yang terperangkap di dalam mineral saat terbentuk, menyebabkan ketidaksempurnaan batu. Ini menjadikan aquamarine salah satu batu permata yang tampak paling jelas.

Fakta Menarik Tentang Aquamarine6. Nama batu permata ini berasal dari warna biru. Itu dinamai kata Latin “aqua” dan “marina.” Aqua berarti “air”, dan marina berarti “laut”, dan jika disatukan, menciptakan “air laut”. Air laut mengandung banyak corak biru, yang mencerminkan berbagai warna yang bisa dihasilkan oleh batu permata.

7. Di Roma Kuno , aquamarine diberikan kepada para pelaut untuk melindungi mereka di laut, karena mereka percaya permata itu adalah harta karun putri duyung.

8. Tidak semua batu permata aquamarine secara alami memiliki warna aslinya. Aquamarine sering “dipanaskan” untuk memperdalam warnanya.

9. Aquamarine adalah batu permata yang cukup padat. Ini mengukur antara 7,5-8 pada skala Mohs.

10. Arti spiritualnya adalah “pembersihan” dan diberikan kepada pemakainya untuk meningkatkan relaksasi dan kejernihan seperti kristal air laut. Batu permata biru ini dikatakan memiliki sifat menenangkan, seperti suara ombak yang menenangkan.

Penutup

Aquamarine adalah batu permata luar biasa yang relatif terjangkau dibandingkan dengan permata lainnya.

Warna birunya yang unik, sifat penyembuhan dan spiritualnya, serta sejarahnya yang kaya menjadikannya nilai tambahan yang lebih berharga untuk perhiasan apa pun.

Apakah Anda sedang mencari batu yang menenangkan untuk dibawa atau hanya ingin menambahkan karya yang indah ke koleksi Anda, aquamarine adalah pilihan yang bagus.

Batu permata ini pasti akan memberi Anda keberuntungan dan kegembiraan selama bertahun-tahun yang akan datang.

Baca juga: 15 Fakta Menarik Tentang Garnet, Batu Kelahiran Januari yang Wajib Anda Ketahui!

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini