Beranda News 13 Fakta Tentang Hari Senin Untuk Memulai Minggu Anda

13 Fakta Tentang Hari Senin Untuk Memulai Minggu Anda

0
13 Fakta Tentang Hari Senin

Sebuah fakta tentang saat menjumpai hari Senin bagi sebagian orang tidaklah mudah dan terasa begitu berat. Ini disebabkan mereka masih terbuai dengan liburan di akhir pekan.

Fakta tentang hari Senin, juga rasanya sangat malas dana menyebalkan apabila menerima kenyataan untuk kembali menjalani rutinitas di hari Senin. Hanya untuk kemudian melakukan perjalanan panjang ke tempat kerja di mana Anda duduk di kantor sepanjang hari sambil berharap hari itu masih hari Minggu, dan berdoa agar hari Jumat segera tiba.

Bisa dibilang, tidak banyak fakta positif tentang hari Senin, tapi ada beberapa, dan inilah 13 di antaranya!

Fakta Tentang Hari Senin1. Fakta positif hari Senin adalah bahwa secara statistik hari ini adalah hari yang paling mungkin bagi Pasar Saham AS untuk naik, daripada turun.

2. Namun, tidak semua hari Senin adalah hari yang membahagiakan – sebuah studi yang dilakukan oleh Marmite pada tahun 2011 menunjukkan bahwa rata-rata orang Inggris pada hari Senin tidak akan tersenyum hingga pukul 11:16.

3. Juga ditemukan bahwa produktivitas pekerja berada pada titik terendah sepanjang masa pada hari Senin. Dengan orang-orang menjadi kurang produktif hingga 30% di hari Senin, hal ini menunjukkan bahwa mereka sering kali hanya bekerja selama 3,5 jam sepanjang hari.

4. Nama Senin berasal dari kata bahasa Inggris Kuno “Mōnandæg,” dan bahasa Inggris Pertengahan “Monenday.” Nama ini awalnya merupakan terjemahan dari bahasa Latin “dies lunae” yang berarti “hari Bulan.”

5. Di Inggris, “Monday” adalah istilah gaul yang digunakan untuk menggambarkan palu godam yang besar dan berat.

I hate Mondays

fakta fakta tentang senin6. Lagu Boomtown Rats, I Don’t Like Mondays, terinspirasi dari penembakan yang dilakukan oleh seorang pembunuh bernama Brenda Spencer di Amerika. Ketika ditanyai oleh polisi tentang motivasinya melakukan pembunuhan, ia menjawab “Saya tidak suka hari Senin.

7. Pada tahun 2012 dan 2018, ada 53 hari Senin dalam setahun. Kejadian ini tidak akan terjadi lagi hingga tahun 2024.

8. Senin adalah satu-satunya hari dalam seminggu yang merupakan anagram dari satu kata, yaitu ‘dinamo’.

9. Sebuah penelitian pada tahun 2011 menunjukkan bahwa rata-rata orang mengerang selama 34 menit pada hari Senin, dibandingkan dengan 22 menit pada hari-hari lainnya.

10. Bahkan jika Anda mempertahankan berat badan yang stabil, para ilmuwan telah menemukan bahwa hari Senin adalah hari di mana berat badan Anda akan bertambah.

11. Pada hari Senin, hampir 50% karyawan terlambat masuk kerja.

12. Para profesional yang berusia di atas 40 tahun adalah kelompok demografis terbesar yang mengalami stres lebih banyak pada hari Senin.

13. Fakta lain tentang hari Senin adalah bersosialisasi pada hari Senin sangat menyebalkan. Para peneliti telah menemukan bahwa jauh dari kelompok sosial yang berhubungan dengan pekerjaan selama akhir pekan membuat kita merasa perlu untuk mengamankan tempat kita di lingkungan pekerjaan sosial kita. Peneliti yang sama juga mengatakan bahwa karena itu, bergosip di hari Senin pagi di tempat kerja merupakan aspek penting untuk membantu kita melewati hari.

Jangan biarkan kesedihan di hari Senin merusak hari atau minggu Anda!

Kami harap fakta-fakta menarik tentang hari Senin ini dapat membantu Anda memulai minggu Anda dengan cara yang positif… jika tidak, masih ada hari lain.

baca juga: 5 Maret: Fakta & Peristiwa Sejarah Dunia Pada Hari Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini