Beranda Hukum 2 Kurir 68 Kg Sabu Diringkus setelah Aksi Kejar-kejaran dengan Polisi

2 Kurir 68 Kg Sabu Diringkus setelah Aksi Kejar-kejaran dengan Polisi

0

Dua pria kurir Narkotika jenis sabu seberat 68 kg berhasil diringkus polisi di Jalan Lintas Sumatera, Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara. Di jelaskan Kapolrestabes Medan, Kombes. Pol. Valentino Alfa Tatareda, penangkapan diwarnai aksi kejar-kejaran hingga sang kurir menabrak mobil milik polisi dan berakhir masuk ke parit.

“Keduanya ditangkap pada Minggu (12/3/23) sekira pukul 03.00 Wib. Pelaku yang diduga kurir itu mendapat sabu dari Malaysia dan hendak dibawa ke Riau,” jelas Kapolrestabes Medan, Kombes. Pol. Valentino Alfa Tatareda, Sabtu (18/3)

Sementara itu, Plh. Kasat Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Rona Tambunan menambahkan, penangkapan kedua kurir berdasarkan hasil penyelidikan dari tersangka lainnya.

“Untuk inisial keduanya, ada DP (25) dan DI (21) yang merupakan saudara sepupu,” tulisnya.

Ia menjelaskan, pada saat penangkapan anggotanya dengan para kurir sempat terlibat kejar-kejaran dengan mobil. Anggotanya terus memblokir mobil para pelaku hingga menabrak mobil polisi. Mobil para kurir itu pun kemudian masuk ke parit di pinggir jalan.

“Saat digeledah mobil para kurir itu ditemukan tiga karung berisi sabu dengan total berat 68 kg. Pengakuan pelaku mau dibawa ke Riau. Mereka baru dua kali beraksi. Untuk yang terakhir ini, diupah Rp25 juta untuk sekali pengiriman,” pungkasnya.

Baca juga: Polda Kaltim Ringkus Penyalahgunaan Narkoba di Bontang, Barbuk Sabu 100 Gram Diamankan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini