Beranda Hukum 2 Pelaku Perampokan Bank di Lampung di Buru Polisi, 1 Pelaku Ketangkap...

2 Pelaku Perampokan Bank di Lampung di Buru Polisi, 1 Pelaku Ketangkap Terancam Hukuman Mati

0
Perampokan Bank di Bandar Lampung
Tangkapan layar / Bak koboi pelaku terekam cctv

Polda Lampung masih terus memburu dua pelaku perampokan dengan senjata api di Bank Arta Kedaton Makmur di Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung, Jumat (17/3/23). 

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto menuturkan, peran kedua pelaku itu adalah pihak yang menunggu di luar menggunakan sepeda motor. Sedangkan, satu orang pelaku lainnya atas nama Heri Gunawan (HG) beraksi di dalam bank.

HG yang membawa senjata rakitan berjenis revolver serta airsoft gun mengambil dana nasabah yang berisi uang Rp300 juta.

“Sayangnya, aksi HG berhasil digagalkan oleh petugas keamanan dan karyawan bank. Padahal, uang sudah sempat dimasukkan ke dalam tas.
HG sudah diamankan oleh tim Polresta Bandar Lampung. Sedangkan dua rekan pelaku sedang dalam pengejaran petugas,” jelasnya, melansir tribartanews, Jumat (17/3/23).

Kapolres menambahkan, pada saat pemeriksaan, HG merampok bank untuk membeli narkoba semua jenis. Pelaku juga mengakui dirinya pecandu berat putau.

“Akibat Perbuatannya, pelaku Pasal terancam 365 ayat 4 KUHP dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau hukuman paling berat hukuman mati. Selain itu, pelaku juga terancam undang-undang darurat tentang kepemilikan senjata api,” tutupnya.

Sebelumnya, perampokan bank di Lampung terjadi pada Jumat (17/3) sekira pukul 09.00 WIB. Perampok melakukan aksinya dengan membawa senjata api (senpi). Akibat kejadian perampokan itu sejumlah karyawan tertembak.

Baca juga: 2 Kurir 68 Kg Sabu Diringkus setelah Aksi Kejar-kejaran dengan Polisi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini