Beranda Daerah Agus Haris Menilai Perlunya Diperhatikan Fasilitas Guru Yang Mengajar Dipesisir

Agus Haris Menilai Perlunya Diperhatikan Fasilitas Guru Yang Mengajar Dipesisir

0
Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris, saat menghadiri upacara Hari Guru Nasional, senin 25/11/2019 (Foto: Paragrafnews.com)

Bontang-Paragrafnews.com: Pada momen peringatan hari guru nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November, ada beberapa yang sampaikan Agus Haris Wakil Ketua DPRD Bontang yang perlu diperhatikan oleh Pemerintah.

“Kesejahteraan, fasilitas penunjang dan pendukung bagi guru yang mengajar di daerah pesisir,” ujar Agus Haris Wakil Ketua DPRD Bontang usai mengikuti upacara peringatan hari guru nasional di Kantor Walikota Bontang, jalan M. Roem Kelurahan Bontang Lestari, Senin (25/11/2019).

Kata dia, saat ini seluruh fasilitas yang ada bagi guru diwilayah pesisir serba kekurangan dan terbatas, sehingga perlu dukungan dari pemerintah. Baik melalui kebijakan nasional, ketingkat 1 provinsi ataupun kabupaten kota untuk kesejahteraan guru.

“Wajar bila para pelajar memiliki nilai dibawah rata – rata, sebab fasilitas dan kesejahteraan itu yang paling dibutuhkan kalau bisa fasilitasnya lebih baik dari sekolah yang ada di Kota,” terangnya.

Selain itu menurutnya, pentingnya guru – guru yang mengajar di pesisir diberikan transportasi untuk akses menuju kesekolah, sebab dengan jarak tempuh yang cukup jauh, tentu menguras biaya dan tenaga. Transportasinya juga tentu harus dilengkapi alat keselamatan.

“Perlu juga diberikan tambahan kalori, seperti disubsidi makanan, sebab guru yang mengajar dipesisir tentunya setelah sholat subuh mereka sudah berangkat, sehingga waktunya lebih lama,” ungkapnya.

“Sebagai wakil ketua DPRD saya dukung pemerintah apabila  mengambil kebijakan tersebut,” tambahnya.

Artikulli paraprakRusli: Kami Duduk Didewan Dan Menyuarakan Aspirasi Warga Berkat Guru
Artikulli tjetërDisahkan APBD Bontang Sebesar Rp1,6 Triliun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini