Beranda Daerah DPRD Bontang Amir Tosina Minta Pemkot Perbaiki LPJU Banyak yang Rusak

Amir Tosina Minta Pemkot Perbaiki LPJU Banyak yang Rusak

0
Amir Tosina MintLPJU Bontang Banyak yang Rusak

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang kembali menyoroti soal minimnya lampu penerangan jalan umum (LPJU) di beberapa wilayah di Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Baca juga: Nahkoda BPC HIPMI Bontang Berganti, Dewan Harap Kekompakan dan Kolaborasi Terus Terjalin

Menurut Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina mengatakan, beberapa LPJU di Jalan W.R Soepratman (sepanjang jalan Masjid Al-Hijrah), Kelurahan Tanjung Laut, sampai ke Kelurahan Berebas Tengah mulai banyak yang redup bahkan padam.

“Sekitar 70 persen di situ banyak lampu-lampu mulai redup, bahkan banyak yang padam tolong ini menjadi perhatian bersama untuk diperbaiki,” ujar Amir Tosina, Kamis (7/9/2023).

Dorongan perbaikan LPJU ini diungkapkan Atos sapaan akrabnya, sangat diperlukan karena dirinya sering mendapat keluhan dari masyarakat, lantaran jalan tersebut kerap menimbulkan kecelakaan lalulintas akibat minimnya penerangan.

“Karena itu jalan raya banyak kendaraan melintas jadi harus diperhatikan fasilitas umumnya. Saya harap Pemkot Bontang bisa segera menindaklanjuti keluhan masyarakat ini,” timpalnya.

Menanggapi itu, Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan, masalah lampu yang kerap mati tersebut biasanya disebabkan karena gangguan atau trouble. Dirinya pun mengaku akan segera menindaklanjuti terkait masalah tersebut.

“Soal lampu yang mati biasanya banyak yang trouble. Mungkin bisa beli lampu. Kalau anggaranya kurang bisa dianggarkan. Aspirasi DPRD harus bisa diterima semua. Saya akan minta minta seluruh kepala dinas rapat penganggaran terkait apa saja yang perlu jadi perhatian kepada masyarakat,” terangnya.

(adv/kaje)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini