Foto Istimewa. Direktur RSUD Taman Husada Bontang, dr I Gusti Made Suardika.

Bontang-Paragrafnews: Dari 100 rumah sakit yang ada di Indonesia. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Bontang, menjadi salah satu rumah sakit rujukan yang di persiapkan untuk mengantisipasi Virus Corona.

Baca Juga: Workshop Penyusunan LPPD Dibuka Sekda Bontang

Hal itu disampaikan oleh Direktur RSUD Taman Husada Bontang, dr I Gusti Made Suardika, saat menggelar rapat di Gedung Lantai 2 DPRD Bontang beberapa waktu lalu.Pihak (RSUD Bontang) sudah membentuk panitia khusus untuk mengantisipasi virus corona tersebut. Salah satunya dengan membentuk panitia Kelompok Kerja (Pokja).

Direktur RSUD Taman Husada Bontang, dr I Gusti Made Suardika, mengungkapkan, untuk mengantisipasi corona RSUD Taman Husada telah menyiapkan ruang isolasi khusus. Jadi, ketika ada virus corona segara di masukkan ke ruang isolasi yang sudah memenuhi standar, tanpa harus membawanya lagi ke Samarinda.

“Kami menggunakan ruang isolasi yang sudah memenuhi standar, sesuai dengan himbauan dinas provinsi,” Jelasnya.

Ia juga menambahkan, bahwa RSUD Taman Husada akan membangun gedung isolasi dan kamar mayat tersendiri yang akan dipisahkan dengan gedung utama.

“Kasihan pasien yang lain, kalau di gedung utama ada ruang isolasi. Mereka akan sangat mudah terkontaminasi. Apalagi RSUD adalah rumah sakit rujukan”, pungkasnya.

Sementara itu, menanggapi pembangunan gedung isolasi, Ketua Komisi II Rustam menyatakan sangat mendukung pembangunan ruang isolasi tersebut.

“Ke depannya kami akan mengkaji lagi lebih lanjutnya. Sebenarnya tidak membutuhkan biaya banyak ya, paling ukuran 5×10. Kan tidak selamanya virus ini ada, hanya waktu tertentu saja,” lanjut politisi Golkar ini menerangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here