Beranda News Bocah Diselamatkan Setelah Lebih dari 100 Jam Terjebak di Sumur dengan Ular

Bocah Diselamatkan Setelah Lebih dari 100 Jam Terjebak di Sumur dengan Ular

Seorang bocah laki-laki di India diselamatkan setelah lebih dari 100 jam terperangkap di dalam sumur dengan seekor ular

0
Proses penyelamatan Rahul Sahu setelah lebih dari 100 jam terjebak di dalam sumur / source

Rahul Sahu (10) terjebak ke dalam sumur setinggi 60 kaki di negara bagian Chhattisgarh di India tengah lima hari lalu, dengan seekor katak dan seekor ular di dalamnya.

Operasi penyelamatan, yang melibatkan 500 personel termasuk tentara, polisi dan Pasukan Tanggap Bencana Nasional, telah berlangsung sejak saat itu.

Tim penyelamat menggali lubang 70 kaki di seberang sumur, situs berita India Wionews melaporkan. Sebuah terowongan sepanjang 15 kaki kemudian dibangun untuk menghubungkan dua lubang, sehingga penyelamat bisa sampai ke Sahu.

Proses penyelamatan cukup rumit, lantaran bocah tersebut mengalami gangguan pendengaran dan bicara, ia mendapatkan oksigen saat proses evakuasi berlangsung, dilansir newsweek, Kamis (16/6).

Saat proses evakuasi, pihak berwenang setempat mengatakan bahwa kondisi cuaca cukup buruk. Pun, kalajengking dan ular berbisa bermunculan dilokasi sehingga menghambat proses evakuasi.

Kini, Sahu telah pulih setelah tim gabungan penyelamat berhasil mengevakuasi dan langsung dinawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Pihak berwenang belum bisa menjelaskan, jelas jenis ular apa yang ada di dalam sumur. Diketahui, negara ini adalah rumah bagi hampir 300 spesies, di mana sekitar 60 di antaranya berbisa.

red/kaje
IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini