Beranda Nasional Boikot MNC Menggema, Buntut Larangan Nobar Timnas Indonesia

Boikot MNC Menggema, Buntut Larangan Nobar Timnas Indonesia

0
MNC Larang Nobar Timnas
Ilustrasi nonton bareng / net

Piala Asia U-23 2024 menjadi sorotan utama para pencinta sepak bola di Indonesia. Namun, sorotan tidak hanya terfokus pada jalannya pertandingan, melainkan juga pada kebijakan yang dikeluarkan oleh MNC Group selaku pemegang tunggal hak eksklusif lisensi media rights dan official broadcaster acara itu di Tanah Air.

Buntut adanya larangan nobar (nonton bareng) yang dicetuskan MNC group selaku pemegang hak eksklusif official broadcaster Piala Asia U-23, tagar Boikot MNC trending di media sosial X.

“Bahwa MNC Group adalah satu-satunya pemegang eksklusif lisensi Media Rights dan official broadcaster dari AFC U-23 Asian Cup 2024 di wilayah negara Republik Indonesia,” tulis pengumuman MNC Group dikutip dari akun @FaktaSepakBola pada Senin (29/4/2024).

Baca juga: Gempa M 6,2 Garut: 110 Rumah Rusak, 75 KK Terdampak

Dalam pengumuman yang disiarkan MNC Group terdapat 7 poin pernyataan berisi larangan yang tidak boleh dilakukan oleh berbagai pihak seputar penayangan Piala Asia U-23.

Dari 7 poin yang dilarang MNC Group tersebut, poin nomor 6 yang paling disorot masyarakat. Poin tersebut berbunyi larangan menyelenggarakan kegiatan on air, off air, dan termasuk nonton bareng alias nobar.

Hal itulah yang kemudian membuat masyarakat Indonesia meradang. Banyak yang menyayangkan pernyataan larangan nobar Piala Asia U-23.

Terlebih lagi pada hari ini, Senin (29/4/2023) Timnas Indonesia berlaga di semifinal melawan Uzbekistan. Tentu saja momen bersejarah tersebut banyak dimanfaatkan oleh pencinta sepak bola yang ingin nobar Timnas kesayangan.

Oleh sebab itu #BoikotMNC lantas menjadi viral hingga trending di media sosial X.

Adapun yang dimaksud komersial di sini adalah memungut bayaran kepada para pengunjung yang hadir untuk nobar. Kabar tersebut turut dikomentari netizen diunggahan tersebut.

“Kalo kemarin di surat ditulis nobar boleh asal gak ada unsur komersil kan gak akan jadi kayak gini pak, situ juga sih bikin surat terlalu rancu,” tulis akun @irw***

“Maksud mereka emang gitu. Cuma pas bikin statement nya gk jelas. Jadi masyarakat gk paham,” sambung akun @penj***.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta semua elemen masyarakat Indonesia mendoakan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 agar mampu memberikan hasil terbaik saat melawan Uzbekistan.

Sebagaimana diketahui, laga Timnas Indonesia melawan Uzbekistan akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, pada Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB.

“Mohon doa dana dukungan agar Garuda Muda bisa memberikan yang terbaik dan membuat Indonesia bangga,” kata Erick dalam instagram pribadinya @erickthohir yang dikutip pada Senin (29/4/2024).

Melalui akun instagram pribadi, Erick pun mengunggah sebuah video berisi euforia masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia seperti Batang, Purwokerto, Cibitung, Bandar Lampung, Ambon, Banjarmasin, Pontianak, Kepulauan Riau, Pemalang, Cilegon, Medan, Semarang, Malang, Manokwari saat skuad Garuda Muda membungkam Korea Selatan melalui adu penalti dengan skor 11-10 pada laga perempatfinal.

Dia menyampaikan, dirinya merinding melihat dukungan suporter Timnas Indonesia dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia sangat kompak demi Merah Putih.

Erick berharap, dukungan masyarakat lebih masif bagi Timnas Indonesia agar Rizky Ridho dan kawan-kawan memberikan hasil terbaik yang membanggakan Indonesia saat menghadapi Uzbekistan.

red/kaje

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini