Beranda News Bongkar Peredaran Ganja Lintas Provinsi Polisi Amankan Tersangka, Satu Orang Masih DPO

Bongkar Peredaran Ganja Lintas Provinsi Polisi Amankan Tersangka, Satu Orang Masih DPO

0
Peredaran Ganja Lintas Provinsi
Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Utara melaksanakan press release pengungkapan kasus pengedaran narkoba jenis ganja / tribratanews

Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Utara berhasil mengungkap peredaran Narkoba jenis ganja lintas provinsi, seorang tersangka berinisial MJT berhasil mengamankan di depan layanan loker pintar Apartemen Laguna, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, polisi menyita ganja seberat enam kilogram, Sabtu (6/1/2024).

“Kami amankan MJT di Apartemen Laguna. Ada barang bukti ganja dalam satu kotak berlakban coklat dengan total keseluruhan 6.000 gram atau setara dengan enam kilogram,” ungkap Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Utara AKBP Prasetyo Nugroho, saat melaksanakan press release Kamis (25/1/24) melansir tribratanews.

Kepada polisi tersangka MJT mengaku bahwa ganja seberat enam kilogram itu dikirim oleh seseorang berinisial R.

“Menurut pelaku dikirim lewat ekspedisi ke alamat, lokasi TKP. Lalu, kotak itu dimasukkan ke dalam mesin boks, setelah berkomunikasi dengan seseorang berinisial R,” ucapnya.

Polisi menyebutkan, ganja yang diterima MJT berasal dari jaringan pengedar narkoba di Aceh. Dari Aceh, ganja akan diedarkan pelaku MJT ke beberapa wilayah di Jakarta.

“Informasi dari Medan atau Aceh, lalu masuk ke wilayah Jakarta melalui jalur laut, termasuk masuk ke Jakarta Barat, Palmerah, Rawasari, dan seterusnya, Untuk saat ini pelaku R masih dalam pengejaran dan berstatus DPO (daftar pencarian orang),” ungkapnya.

Akibat perbuatannya, pelaku MJT dijerat UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun. */red

baca juga: Ungkap Narkotika, BNN RI Musnahkan 20,9 Kilogram Sabu dan 11,34 Gram Ganja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini