Kepala Kanwil KemenkumHAM Provinsi Kaltim beserta Kepala Kantor Imigrasi TPI Samarinda berkunjung ke Bontang pada Selasa 11/2/2020 (Foto: humas pemkot Bontang)

Bontang-Paragrafnews: Pemerintah Kota Bontang mengusulkan pelayanan imigrasi hadir di Bontang. Usulan tersebut disambut baik oleh Kantor Imigrasi TPI Samarinda. Berbagai tahapan pun sudah dilalui, mulai dari perencanaan kantor, hingga akhirnya satu bangunan milik Pemkot Bontang diserahkan untuk difungsikan sebagai Unit Kerja Kantor (UKK) Keimigrasian Bontang.

Sebelum beroperasi harus ada beberapa tahapan yang dilalui, salah satunya pengecekan bangunan untuk UKK, termasuk pemenuhan fasilitas sarana dan prasarananya yakni mebeler dan lainnya. Oleh karenanya, Kepala Kanwil KemenkumHAM Provinsi Kaltim beserta Kepala Kantor Imigrasi TPI Samarinda berkunjung ke Bontang pada Selasa (11/2/2020) yang bertujuan untuk mengecek kesiapan kantor UKK di Bontang.

Kepala Kantor Imigrasi Samarinda Patar Simanjuntak mengatakan pihaknya melihat sejauh mana kesiapan dari Pemerintah Bontang untuk pembukaan UKK di Bontang. “Mebeler masih kurang, dan semoga dalam waktu dekat segera terlaksana,” ujarnya.

Patar menargetkan bulan April UKK Keimigrasian Bontang sudah bisa beroperasi. Harapannya, semua berjalan lancar dan sesuai target.

“Masih ada satu tahapan lagi yakni pertemuan Wali Kota Bontang dengan pimpinan kami di pusat,” sambungnya.

Sementara itu, Sekda Bontang Ajy Erlinawati mengatakan Kantor Imigrasi akan membuka UKK di Bontang dan Bontang mendukungnya.

“Kami komunikasikan lebih lanjut agar bisa segera beroperasi di Bontang. Target kami bulan April sudah bisa memberikan pelayanan keimigrasian,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here