Beranda Daerah DPRD Bontang Butuh Banyak Biaya, Andi Faiz Minta Kaji Ulang Rencana Pembangunan Mini Zoo

Butuh Banyak Biaya, Andi Faiz Minta Kaji Ulang Rencana Pembangunan Mini Zoo

0
Mini Zoo Disdamkartan Kota Bontang
Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam

Rencana pembangunan mini zoo yang akan dilakukan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang mendapat sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang.

Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam mengatakan, sebaiknya rencana pembangunan mini zoo tersebut dikaji ulang terutama mengenai biaya pembangunan yang dinilai cukup besar, sehingga perlu pertimbangan.

“Sebaiknya dikaji dulu matang-matang terutama soal biaya pembangunannya agar lebih efektif dan efisien,” ujarnya, Kamis (8/6/2023).

Selain itu, meski rencana pembangunan mini zoo itu bakal diperuntukkan sebagai salah satu objek wisata di Bontang. Disdamkartan Bontang juga harus mempertimbangkan beban biaya perawatan dan pemeliharaan satwa yang nantinya akan ada di mini zoo

“Semuanya itu pasti butuh biaya yang tidak sedikit, seperti pembangunannya, belum lagi makan dan perawatannya. Pasti biayanya tidak sedikit,” timpalnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Disdamkartan Bontang Amiluddin mengatakan inovasi tersebut bertujuan sebagai sarana edukasi masyarakat. Selain itu, pembuatan mini zoo ini juga bakal menjadi salah satu objek wisata baru di Bontang yang akan diisi berbagai macam jenis flora dan fauna, termasuk hasil tangkapan regu penyelamat Disdamkartan.

Pun sesuai dengan visi misi Pemkot Bontang yang akan menjadikan kota taman sebagai daerah pariwisata. Maka ia berharap rencana ini bisa didukung oleh masyarakat dan pemerintah daerah

“Jadi bisa sebagai sarana belajar mengenal keanekaragaman hayati. Nanti hasil tangkapan dari rescue Disdamkartan akan kita simpan di situ (mini zoo). Ya harapannya semoga inovasi ini bisa segera terealisasi,” ungkapnya.

(kaje/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini