Beranda Daerah CFD di Kelurahan Belimbing, Kolaborasi Pemkot dengan Warga  BTN-PKT

CFD di Kelurahan Belimbing, Kolaborasi Pemkot dengan Warga  BTN-PKT

0
CFD Kelurahan Belimbing, Kolaborasi Pemkot Bontang dengan warga perumahan BTN-PKT

Bontang-Paragrafnews.com: Walikota Bontang, Neni Moerniaeni, hadiri Car Free Day (CFD) di Kelurahan Belimbing, tepatnya di Jalan Tupai, BTN PKT, Sabtu (12/10/2019) tadi pagi. CFD ini merupakan yang ke-dua dan merupakan ide dari Neni, bermula saat kunjungannya dalam Kerja Bhakti di Jalan Tupai BTN PKT, pada tanggal (21/9/2019) lalu.

Pada saat itu Walikota Bontang dengan sapaan akrab Bunda, itu mencetuskan ide untuk diadakan CFD di lokasi tersebut dan juga Ia mengharapkan dengan kegiatan lainnya seperti sepeda, skate board dan olah raga lainnya.

Baca Juga Walikota Neni: Tahun 2020 Rp 10,2 Milyar untuk  RT se-Kelurahan Belimbing

Walikota Bontang Neni Moerniaeni (tengah) saat menghadiri CFD bersama warga BTN-PKT, Sabtu 12/10/2019)

Ketua RT 20, sekaligus sebagai Ketua Forum RT Kelurahan Blimbing, H. Fajar, dalam sambutannya mengapreasiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Walikota Bontang karena idenya CFD ini bisa terlaksana dan juga sebagai ajang silaturahmi bagi warga perumahan BTN-PKT, Ujarnya.

Fajar juga berharap kepada walikota dengan Produta-nya, masyarakat perumahan BTN-PKT bisa mendapatkan perlengkapan olahraga untuk digunakan dalam kegiatan CFD.

Lurah Belimbing Ade Darmawan (kanan) Kerua Forum RT Kelurahan Beimbing H.Fajar (tengah)

Senada dengan Lurah Belimbing, Ade Darmawan, dalam sambutannya sangat mengpresiasi ide tersebut. Ade menuturkan, Alhamdulillah berkat ide tersebut dan mendapatkan atensi yg baik dari Ketua RT beserta warga, dapat dilaksanakan CFD perdana pada hari minggu (29/9/2019) yang lalu, yang diikuti oleh ratusan warga, juga dihadiri oleh Sekda Bapak Agus Amir dan GM Umum PKT Pak Nur sahid, Ungkap Ade

CFD perdana, sambung Ade, berjalan lancar dan merupakan hasil kolaborasi Kelurahan Belimbing, yakni seperangkat sound system yang ada di Kelurahan Belimbing untuk menunjang kegiatan CFD.

Lebih lanjut kata Ade, Dinas Kesehatan (DINKES) pun, turut berpartisipasi dengan mendatangkan instruktur senamnya melalui Persani Bontang, sedangkan Cek Kesehatan Gratis kolaborasi TP PKK Kelurahan Belimbing dengan Puskesmas Bontang Barat

Lurah Belimbing, menyampaikan terimakasih kepada Warga dan ketua RT yang sudah ikut berpatisipasi menyediakan makanan dan  minuman, serta BPP PKT  yang sudah menerjunkan unit pengamanannya.

“Insya Allah CFD akan dilaksanakan setiap dua minggu sekali disekitaran perumahan BTN PKT Kelurahan Belimbing,” Kata Ade.

Ada lima lokasi nantinya yakni. Jalan Abdul Rauf (Depan Kantor Kelurahan), Jalan Tupai-Menjangan (RT. 19, 20, 22 & 24), Jalan Nangka (RT. 26, 27 & 29),jakan Enggang (RT. 36, 37, 38 & 39) dan Jalan Anggrek (RT. 07, RT. 08 & RT. 09), Ujar Ade.

Lurah Belimbing, Ade Darmawan, berharap kedepannya kolaborasi ini akan melibatkan beberapa perusahaan yang ada di Kota Bontang diantaranya PT Pupuk Kaltim, KPI, PAMA dan beberapa perusahaan lainnya untuk turut serta mensukseskan CFD ini, sehingga harapannya makin banyak yang berpartisipasi maka CFD ini akan terus hadir di tengah-tengah kita. Tutupnya Ade Darmawan.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini