Beranda Rubrik Daftar 10 Fakta Prestasi Tentang Mike Tyson Petinju Terhebat Sepanjang Masa

Daftar 10 Fakta Prestasi Tentang Mike Tyson Petinju Terhebat Sepanjang Masa

0
10 Fakta tentang Mike Tyson

Daftar 10 fakta prestasi tentang Mike Tyson akan kami kupas pada artikel ini, sebelumnya mari kita simak profil singkatnya. Mike Tyson adalah seorang petinju profesional asal Amerika Serikat yang dikenal sebagai salah satu petinju terhebat sepanjang masa. Lahir pada tanggal 30 Juni 1966 di Brooklyn, New York, dan tumbuh di lingkungan yang keras dan sulit.

Di juluki “Iron Mike” karena kekuatan pukulannya yang luar biasa Tyson memulai kariernya sebagai petinju amatir pada usia 14 tahun dan berhasil memenangkan beberapa kejuaraan amatir sebelum memutuskan untuk menjadi petinju profesional pada tahun 1985. Pada usia 20 tahun, dia berhasil menjadi juara dunia kelas berat termuda dalam sejarah tinju.

Tyson dikenal dengan pukulannya yang sangat kuat dan agresivitasnya di dalam ring, yang membuatnya menjadi salah satu petinju yang paling ditakuti pada masanya. Selama karirnya sebagai petinju profesional, Tyson memenangkan 50 pertandingan, dengan 44 di antaranya dimenangkan melalui KO atau TKO.

Daftar 10 Fakta Prestasi Tentang Mike Tyson
Mike Tyson (kanan) memukul Trevor Berbick dalam pertarungan mereka pada 22 November 1986 di Las Vegas. | AP

Namun, Tyson juga dikenal dengan kehidupan pribadinya yang kontroversial, termasuk di dalam dan di luar ring. Dia sering terlibat dalam skandal, termasuk penyerangan terhadap lawannya, Evander Holyfield, yang menggigit telinganya selama pertandingan pada tahun 1997.

Meskipun demikian, Tyson tetap dianggap sebagai salah satu petinju terbesar sepanjang masa, dengan karir yang mengesankan dan kemampuan untuk menarik perhatian publik.

Dia juga terlibat dalam beberapa pertarungan petinju terbesar pada masanya, termasuk melawan Evander Holyfield dan Lennox Lewis. Tyson terpilih ke dalam International Boxing Hall of Fame pada tahun 2011 untuk menghormati kariernya yang luar biasa sebagai petinju.

Berikut ini adalah 10 fakta prestasi Mike Tyson selama kariernya sebagai petinju profesional:

1. Juara Dunia Kelas Berat Termuda

Pada usia 20 tahun, Tyson menjadi juara dunia kelas berat termuda pada 22 November 1986, dengan mengalahkan Trevor Berbick di putaran kedua di Las Vegas.

2. Rekor Kemenangan Sebelum Melakukan Keputusan

Dalam 19 kemenangan pertamanya, Tyson berhasil memenangkan seluruh pertandingannya melalui TKO atau KO sebelum babak keputusan.

3. Juara Dunia Kelas Berat Tak Terkalahkan

Tyson memenangkan gelar juara dunia kelas berat yang tak terkalahkan selama 37 pertandingan berturut-turut sebelum kalah dari Buster Douglas pada 1990.

4. Tiga Kali Menjadi Juara Dunia Kelas Berat

Tyson memenangkan gelar juara dunia kelas berat sebanyak tiga kali pada masa karirnya sebagai petinju, yaitu pada tahun 1986, 1987, dan 1990.

5. Memiliki Rekor Kemenangan 50-6

Tyson berhasil memenangkan 50 pertandingan dalam kariernya sebagai petinju profesional, dengan 44 di antaranya dimenangkan melalui KO atau TKO.

6. Terkenal sebagai Petinju dengan Pukulan Terkuat

Tyson terkenal dengan pukulannya yang sangat kuat, dan beberapa kali berhasil menang KO dengan satu pukulan.

7. Terpilih ke dalam International Boxing Hall of Fame

Pada tahun 2011, Tyson terpilih ke dalam International Boxing Hall of Fame untuk menghormati kariernya yang mengesankan sebagai petinju.

8. Terlibat dalam Pertarungan Petinju Terbesar pada Masanya

Tyson terlibat dalam beberapa pertarungan petinju terbesar pada masanya, termasuk melawan Evander Holyfield dan Lennox Lewis.

9. Memiliki Karakter Unik di Dalam dan Luar Ring

Tyson dikenal karena kepribadiannya yang unik dan kontroversial baik di dalam maupun di luar ring. Karakternya yang kuat dan agresif seringkali membuatnya menarik perhatian publik.

10. Memiliki Pengaruh Besar dalam Dunia Tinju

Tyson adalah salah satu petinju paling terkenal dan berpengaruh dalam sejarah tinju, dengan kariernya yang mengesankan dan kemampuannya untuk menarik perhatian publik.

Demikian telah kami sampaikan daftar 10 fakta prestasi tentang Mike Tyson

Ikuti artikel menarik lainnya di Google News klik di sini >>

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini