Beranda News Daftarkan 55 Kader Terbaiknya, Golkar akan Pertahankan Kursi Ketua DPRD Provinsi Kaltim

Daftarkan 55 Kader Terbaiknya, Golkar akan Pertahankan Kursi Ketua DPRD Provinsi Kaltim

0
Golkar Pertahankan Kursi Ketua DPRD Provinsi Kaltim

Partai Golkar Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) resmi mendaftarkan 55 kader terbaiknya untuk ikut serta dalam konsistensi Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang. Terhitung, ada 35 persen keterwakilan perempuan dari keseluruhan caleg yang telah didaftarkan tersebut.

Sebelum resmi mendaftar pada hari ini, Partai Golkar sudah melalui proses yang sangat panjang dalam menyeleksi dan menjaring kadernya. Sehingga kata Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kaltim Rudi Mas’ud, caleg yang terpilih merupakan kader terbaik di 10 kabupaten/kota di Bumi Etam.

Golkar Pertahankan Kursi Ketua DPRD Provinsi Kaltim
Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kaltim Rudi Mas’ud / Lidya

“Saya yakin mereka bisa memberikan jawaban yang pasti atas kebutuhan masyarakat Kaltim untuk masa kini dan masa akan datang. Jadi Insya Allah, kami melaksanakan seleksi yang begitu ketat karena ingin mempersembahkan caleg terbaik untuk masyarakat Kaltim,” ungkapnya, Minggu (14/5/2023).

Pada Pileg 2024, Partai Golkar menegaskan akan tetap mempertahankan posisi Ketua DPRD Provinsi Kaltim. Pria kelahiran 1981 ini menargetkan dapat memperoleh minimal 14 kursi dan maksimal 17 kursi di Karang Paci.

“Jika tidak ada halangan melintang, hari ini Partai Golkar sebagai Ketua DPRD Kaltim akan mempertahankan posisinya. Saya yakin tahun 2024, Partai Golkar bisa mendudukkan kader terbaiknya di DPRD Kaltim,” terangnya.

Disinggung terkait daerah pemilihan (dapil) yang berpotensi merebut 17 kursi ini, Rudi Mas’ud mengatakan bahwa Kota Samarinda, Kota Balikpapan dan Kutai Kartanegara ditargetkan dapat merebut 3 hingga 4 kursi DPRD Provinsi Kaltim.

“Di Kutai Barat untuk Partai Golkar masih 0 hingga saat ini, jadi kita targetkan 1 kursi. Lalu di untuk Samarinda, Kutai Kartanegara dan Balikpapan mudahan tidak kurang dari 3 atau 4 kursi. Dapil lainnya menyesuaikan,” tegasnya.

Baca juga: Fix Maju ke Senayan, Syarifah Suraidah Ingin Perempuan Kaltim bisa Lebih Maju Lagi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini