Beranda News Dalam Sepekan Polda Sumut Amankan 90 Kg Sabu-sabu, 8 Tersangka Jaringan Malaysia

Dalam Sepekan Polda Sumut Amankan 90 Kg Sabu-sabu, 8 Tersangka Jaringan Malaysia

0
Polda Sumut Amankan 90 Kg Sabu-sabu
Ilustrasi narkotika / net

Dalam tempo sepekan, Polda Sumut dan jajaran mengamankan 90 kg sabu dan 30 ribu butir pil ekstasi.

Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak mengatakan mengungkapkan bahwa pihaknya berkomitmen memberantas peredaran narkoba di berbagai lokasi di wilayah Sumatera Utara.

Menurutnya, pengungkapan peredaran gelap narkotika tersebut merupakan prestasi yang luar biasa.

“Ini merupakan prestasi dari teman-teman di Direktorat Reserse Narkoba dan Polres sejajarannya,” ungkap Irjen. Pol. Panca Putra seperti dilansir dari Antaranews, Senin (17/4/).

Kapolda Sumut menegaskan, akan menindak tegas seluruh pengedar atau pemasok narkoba.

“Saya sudah tegaskan, jangan ada yang coba-coba merusak generasi bangsa. Seluruh pengedar atau pemasok narkoba pasti akan kami tindak. Termasuk hiburan malam di Tanjung Pamah, Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang,” ujarnya.

Jaringan Malaysia

Polda Sumut mengungkap peredaran 90 kg narkotika jenis sabu dan 30.000 butir pil ekstasi dari enam kasus dengan delapan tersangka yang merupakan jaringan Malaysia yang didistribusikan ke wilayah Indonesia seperti Aceh – Medan – Tanjung Balai – Pekan Baru.

Dari pengungkapan kasus tersebut, ia mengatakan bahwa ketiga kurir narkoba itu diketahui berinisial IS (33) warga Jalan Sei Berantas, Kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, AP (33) warga Jalan Binjai Utara, Kota Binjai, dan T (33) warga Kecamatan Sirapit, Kabupaten Langkat.

Kapolda Sumut menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan toleransi kepada pengedar atau kurir narkotika.

Atas perbuatannya ketiga tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (1), dan Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Tindak Pidana Narkotika, dengan ancaman hukuman seumur hidup atau pidana mati atau paling singkat 5 tahun.

Baca artikel berikutnya di Google News klik di sini >>

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini