Beranda News Detik-detik Aksi Perampokan Bank di Bandar Lampung, Pelaku Tembak 3 Orang

Detik-detik Aksi Perampokan Bank di Bandar Lampung, Pelaku Tembak 3 Orang

0
Perampokan Bank di Bandar Lampung
Tangkapan layar / Bak koboi pelaku terekam cctv

Perampokan Bank di Bandar Lampung terjadi pada Jumat (17/3) sekira pukul 09.00 WIB. Perampok melakukan aksinya dengan membawa senjata api (senpi). Akibat kejadian perampokan sejumlah karyawan tertembak. Kini polisi telah berhasil menangkap pelaku.

Aksi pelaku bak koboi ini terekam kamera CCTV yang terpasang di dalam Bank tersebut.

Berikut kronologi detik-detik perampokan Bank di Bandar Lampung hingga tiga orang luka tembak yang dilakukan perampok.

Melansir CNN, peristiwa bermula saat satpam bank bernama Tito Alexander dan seorang teller hendak mengambil uang di Bank Mayora.

Usai mengambil uang, mereka kembali ke Bank Arta Kedaton dan dikawal satpam dari Bank Mayora bernama Kismanto.

“Tiba-tiba datang seorang pelaku, datang merebut tas yang dipegang satpam atas nama Tito Alexander,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad dalam keterangannya, Jumat (17/3).

Saat itu, sempat terjadi upaya tarik menarik antara pelaku bernama Heri Gunawa dengan satpam atas nama Tito dan dibantu satpam Bank Mayora Kismanto.

“Kemudian pelaku mengeluarkan senjata air softgun di balik baju langsung menembakkan senjata api tersebut ke arah satpam Tito dan mengenai perut samping sebelah kiri,” ucap Pandra.

“Lalu menembakkan kembali ke satpam atas nama Kismanto mengenai tangan sebelah Kanan dan perut sebelah kanan,” sambungnya.

Setelah melakukan penembakan, pelaku langsung berusaha melarikan diri dengan membawa tas yang berhasil diambilnya.

Namun, saat akan kabur, pelaku diadang saksi bernama Rendy yang langsung membekapnya. Tak hanya itu, senjata air softgun yang dimiliki oleh pelaku juga berusaha direbut oleh saksi.

Kemudian, datang saksi lain yang merupakan karyawan Bank Arta Kedaton bernama Hance. Ia berniat membantu saksi Rendy untuk menangkap pelaku.

“Bermaksud ingin membantu saudara Rendy malah tertembak oleh pelaku mengenai dada sebelah kanan,” ujar Pandra.

“Kemudian senjata air softgun yang dipegang pelaku berhasil direbut dengan dibantu nasabah, karyawan dan warga sekitar pelaku berhasil diamankan,” lanjutnya.

Baca juga: Kronologi dan Fakta Supriyono Warga Telihan Tewas Ditempat Tidur

sumber: CNNIndonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini