Beranda Daerah DPRD Bontang Dewan Apresiasi Penyediaan Fasilitas Rumah Singgah RSUD Taman Husada Bontang

Dewan Apresiasi Penyediaan Fasilitas Rumah Singgah RSUD Taman Husada Bontang

0
Ketua Komisi II DPRD Bontang Rustam

Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Kota Bontang, Kalimantan Timur terus berbenah.

Baca juga: Barang Pedagang Sering Hilang, BW Usul Atur Jam Operasional dan Tambah Sistem Keamanan

Direktur RSUD Taman Husada dr. Suhardi mengatakan saat ini pihaknya telah menyediakan fasilitas berupa rumah singgah.

fasilitas ini disediakan diperuntukkan bagi keluarga pasien terutama dari luar daerah yang hendak menginap, Sehingga mereka bisa mendapat tempat istirahat yang nyaman dan layak.

Adapun kamar yang disediakan di RSUD saat ini berjumlah 4 Unit dan beberapa Type lainnya, dengan tarif Rp 70 ribu perhari.

“Di RSUD Kami sekarang sudah sediakan kamar khusus untuk para keluarga pasien dari luar daerah yang mau menginap. Jadi lebih dekat dan tidak perlu lagi susah-susah cari penginapan,” ujarnya, Senin (18/9/2023).

Selain itu, diungkapkan Suhardi penyediaan fasilitas ini disebut menurutnya sudah menjadi kewajiban setiap rumah sakit dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baik berobat jalan maupun rawat inap.

Tak terkecuali juga harus memikirkan pihak keluarga yang melakukan pendampingan terutama kepada pasien yang melakukan pengobatan rawai inap.

“Kedepannya kami akan terus meningkatkan fasilitas pelayanan di RSUD menjadi lebih baik lagi,” timpalnya.

Adanya fasilitas ini pun mendapat dukungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD (Kota). Ketua Komisi II DPRD Bontang Rustam mengatakan, bahwa sudah seharusnya rumah sakit daerah memberikan pelayanan yang maksimal bagi para masyarakat. ”Kami sangat dukung dan apresiasi ini karena memang untuk pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan sesama koleganya, Anggota Komisi II DPRD Bontang Sumaryono pun menyarankan agar jumlah kamar rumah singgah di RSUD tersebut bisa ditambah, pun jika perlu digratiskan bagi masyarakat kecil.

“Kalau bisa ditambah dan digratiskan bagi masyarakat kecil yang kurang mampu lebih bagus lagi. Jadi lebih berasa manfaatnya,” imbuhnya.

(adv/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini