Beranda Daerah DPRD Bontang Dewan Kecewa Pejabat Pemkot Bontang Kerap Mangkir Rapat, Disebut Tak Serius Atasi...

Dewan Kecewa Pejabat Pemkot Bontang Kerap Mangkir Rapat, Disebut Tak Serius Atasi Banjir

0
Pejabat Pemkot Bontang Mangkir Rapat
Tengah - Ketua Komisi III DPRD Kota Bontang Amir

Persoalan banjir di jembatan SMP Negeri 5 Bontang hingga saat ini belum mendapat perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang.

Komisi III DPRD Bontang pun mempertanyakan terkait keseriusan pemerintah dalam mengatasi persoalan banjir tersebut, lantaran saat rapat dengar pendapat (RDP) untuk membahas hasil inspeksi mendadak (Sidak) dinas terkait justru tidak hadir, rapat pun terpaksa dibatalkan.

Baca juga: Abdul Malik Pertanyakan Realisasi Bansos Tidak Maksimal

Ketua Komisi III DPRD Kota Bontang Amir pun merasa kecewa, padahal menurutnya rapat tersebut sangat penting untuk mencari solusi penanganan banjir yang kerap dikeluhkan masyarakat.

“Ini yang hadir malah staffnya yang tidak ikut sidak, tau apa mereka. Pihak yang seharusnya memiliki kewenangan mengambil keputusan malah tidak hadir,” ujarnya, Selasa (13/6/2023).

Padahal dalam surat undangan RDP jelas tertera undangan ditujukan kepada kepala OPD yakni, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK), Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan (DPKPP), dan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan. Namun yang hadir hanya staffnya saja.

Atos sapaan akrabnya ini pun meminta agar pemerintah menindak tegas para kepala dinas yang tidak hadir saat diundang rapat. Agar persoalan banjir ini bisa segera dicarikan solusi.

“Harus di tindak tegas kalau begini. Karena sering sekali kita undang kepala dinas yang datang malah staffnya saja tidak bisa ngambil keputusan. Bahkan staf yang ikut sidak pun tidak hadir. Jadi Kita batalkan saja rapatnya, karena kalau tetap dilanjutkan pembahasannya enggak nyambung,” tandasnya.

(kaje/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini