Beranda Daerah DPRD Bontang Dewan Pertanyakan Tambahan Insentif RT, Kader Posyandu hingga Guru Ngaji

Dewan Pertanyakan Tambahan Insentif RT, Kader Posyandu hingga Guru Ngaji

0
Dewan Pertanyakan Tambahan Insentif RT
Anggota Komisi II DPRD Bontang Bahktiar Wakkang

Anggota Komisi II DPRD Bontang Bahktiar Wakkang kembali menyuarakan usulan kenaikan insentif perangkat RT, guru mengaji, hingga Kader Posyandu.

Usulan kenaikan insentif ini dinilai BW sapaan akrabnya perlu segera mendapatkan kepastian. Sebab, ketua RT dan jajarannya merupakan ujung tombak untuk pelayanan kepada masyarakat. Di tambah mereka juga telah menanyakan kepastian kapan Insentif itu bisa segera diberikan.

Baca juga: Nilai Tarif Bongkar Muatan di Bontang Dinilai Kecil, Serikat Pekerja tak Dapat Jaminan Sosial dan Kesehatan

“Mereka sudah sering menanyakan instensif ini kepada saya. Tapi saya tidak bisa jawab karena memang belum bisa memberikan kepastian. Saya minta tindak lanjutnya ini pemerintah seperti apa,” ujarnya, Sabtu, (9/9/2023).

Tak hanya itu, insentif terhadap para kader posyandu dan juga guru mengaji ini juga menurut BW perlu mendapat perhatian. Sebagai bentuk perhatian dan apresiasi dari Pemkot Bontang. Adapun insentif yang diterima oleh jajaran RT saat ini berkisar Rp1 juta, sedangkan besaran insentif untuk para kader dan guru mengaji saat ini ialah Rp150.000.

Namun, menurut BW insentif itu masih terlalu kecil sehingga perlu ditambah.”harus ditambah, terlalu kecil itu. Ini juga kan sebagai bentuk perhatian pemerintah,” terangnya.

Merespon hal itu, Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan akan memberikan tambahan Insentif bagi para RT, guru ngaji dan juga kader posyandu.

Untuk nominalnya Basri menyebut, akan dinaikkan sebesar Rp100.000 per bulan. Artinya, insentif yang akan diterima sebesar Rp1,1 juta.

“Tambahan Insentif RT kita rata semua Rp 100.000 termasuk kader posyandu dan guru-guru ngaji,” tandasnya.

Dieketahui usulan kenaikan insentif ini termasuk dalam 40 rekomendasi DPRD kepada Pemerintah Kota Bontang, dan telah disampaikan dalam Rapat Paripurna Ke-3 Masa Sidang III DPRD Bontang tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota Bontang Tahun Anggaran 2022 pada Mei 2023 lalu.

(adv/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini