Beranda Hukum Diringkus Polisi ! Pria Pelaku Pencabulan Bocah SD di Riau Berinisial “DA” Terancam...

Diringkus Polisi ! Pria Pelaku Pencabulan Bocah SD di Riau Berinisial “DA” Terancam 15 Tahun Penjara

0
Pelaku Pencabulan Bocah SD di Riau
Gambar ilustrasi / net

Seorang pria berinisai DA (45) di Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar, Riau, ditangkap polisi lantaran melakukan pencabulan anak di bawah umur yang baru duduk di bangku kelas 5 SD.

Kapolsek Kampar Kiri Hilir, AKP Elva Hendri mengatakan, pelaku yang berinisial DA  mencabuli seorang bocah kelas 5 SD. Pelaku DA ditangkap pada, Minggu (9/4/2023). 

Saat pemeriksaan, lanjut AKP Elva, pelaku mengaku sudah berulang kali mencabuli korban. Aksi bejad itu dilakukan kepada korban sejak Desember 2022 lalu saat situasi rumah sepi. “Pelaku melakukan aksinya di kamar rumahnya pada situasi sepi,” kata Elva. 

Kejadian ini terungkap saat  Senin (27/3/2023), korban tak kunjung pulang ke rumah. Kemudian, ibunya mencari korban. Sang ibu akhirnya menemukan anaknya di rumah pelaku. Saat itu, pelaku dan korban kepergok sama-sama keluar kamar. 

Aksi bejad pelaku dicurigai oleh orang tua korban, berawal saat itu ibunya memergoki pelaku bersama anaknya keluar dari kamar tidur pelaku. Gelagat pelaku gugup, yang membuat ibu korban curiga.

Setelah itu, sang ibu membawa anaknya pulang. Sampai di rumah, korban ditanya apa yang sudah dilakukan pelaku. Korban pun mengakui telah sering dicabuli pelaku. 

“Korban dibujuk rayu oleh pelaku. Lalu, melakukan tindakan asusila,” kata Elva. Atas pengakuan si anak, ibu korban langsung melaporkan ke Polsek Kampar Kiri Hilir. 

“Setelah menerima laporan dari korban, anggota Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri Hilir melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku,” kata Elva. 

Pelaku kemudian dijebloskan ke penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Elva mengatakan, pelaku dijerat dengan UU Perlindungan Anak. Ancaman hukuman 15 tahun penjara.

sumber: tribratanews dan kompas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini