Beranda Daerah DPRD Bontang Faisal Minta Pemerintah Perhatikan Fasilitas dan Kebersihan Masjid Terapung

Faisal Minta Pemerintah Perhatikan Fasilitas dan Kebersihan Masjid Terapung

0

Masjid Terapung Darul Irsyad Selambai, Loktuan, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang telah diresmikan dan difungsikan pada awal Maret 2022 lalu.

Baca juga: Bakhtiar Wakkang Dorong Pemkot Perhatikan Jaminan Keselamatan Kerja Ribuan Nelayan Bontang

Namun, Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang menyayangkan minimnya perawatan di masjid terapung.

Diungkapkan Faisal Masjid Terapung yang saat ini menjadi ikon wisata religi kota taman yang banyak dikunjungi masyarakat, namun sangat disayangkan kurang mendapat perhatian terkait pemeliharaan fasilitas masjid.

“Padahal sudah setahun diresmikan, tapi kurang diperhatikan pemeliharaan fasilitasnya,” ujarnya, Senin (25/9/2023).

Ia pun meminta agar kebersihan masjid lebih dijaga dan dikelola dengan baik. Selain petugas kebersihan, juga bisa melibatkan dan mengajak para jemaah masjid.

“Petugas kebersihan kerjanya cuma Senin sampai Jumat, jadi Sabtu Minggu tidak ada yang bersihkan apalagi kalau ada kapal datang, banyak penumpang kapal pakai toilet itu,” ungkap Politikus Partai Nasdem ini.

Selain itu, belum adanya fasilitas pengaman seperti pagar pembatas bagian bawah dinilai Faisal bisa membahayakan, sebagai sering menyebabkan masjid berbenturan dengan perahu nelayan yang kerap melintas apalagi saat malam hari.

“Masyarakat di sana mayoritasnya nelayan, ini harus diperhatikan. Karena ada bagian yang sempat tertabrak perahu nelayan pas malam hari, kalau ada pengamanannya kan lebih aman para nelayan, kontruksi masjid juga lebih tahan lama,” tandasnya .

Diketahui, Masjid berbentuk kapal ini menjadi ikon baru wisata religi di Bontang. dibangun dengan anggaran senilai Rp 60 miliar dengan perencanaan masjid dimulai pada tahun 2018. Tahun 2019, pengerjaan tahap I dimulai dengan total anggaran Rp 33,2 miliar. Kemudian di Tahun 2020, pengerjaan tahap II dengan biaya Rp 28,2 miliar dan tahun 2021 dengan anggaran sebesar Rp 11 miliar.

(adv/kaje)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini