Beranda News Fix Maju ke Senayan, Syarifah Suraidah Ingin Perempuan Kaltim bisa Lebih Maju...

Fix Maju ke Senayan, Syarifah Suraidah Ingin Perempuan Kaltim bisa Lebih Maju Lagi

0
Syarifah Suraidah ke Senayan
Syarifah Suraidah / ist

Tak mau kalah dengan partai sebelumnya, DPD I Partai Golkar Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) meriahkan proses pendaftaran Calon Anggota DPRD Provinsi Kaltim dengan membawa pasukan yang jumlahnya capai ratusan orang.

Sebelum mendaftarkan 55 kader terbaiknya agar bisa ikut dalam konsistensi Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang. Partai Golkar mempersembahkan tarian khas Kutai dan tarian Reog Kuda Lumping terlebih dulu di depan Kantor KPU Provinsi Kaltim jalan Basuki Rahmat Kota Samarinda.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kaltim Rudi Mas’ud tampak sangat menikmati rangkaian pertunjukan tersebut bersama sang istri yang selalu terlihat mendampinginya, Syarifah Suraidah Abidin.

Syarifah Suraidah Abidin Calon Anggota DPR RI Dapil Provinsi Kaltim

Mengenakan gaun anggun berwarna kuning ciri khas Partai Golkar, Syarifah Suraidah Abidin selalu menarik perhatian orang-orang disekitarnya.

Usut punya usut saat disinggung akan maju sebagai Calon Anggota DPR RI Dapil Provinsi Kaltim, Syarifah Suraidah Abidin tak menepis pertanyaan tersebut. Justru malah tersenyum dan membenarkannya.

“Ia benar, saya akan maju ke Senayan (DPR RI) untuk memenuhi kuota keterwakilan perempuan dari Partai Golkar,” ungkap Bunda Harum, sapaan karibnya pada Minggu (14/5/2023).

Caleg DPR RI dari Partai Golkar ini pun tak lupa meminta dukungan dan mohon doa restu agar dapat terpilih pada Pileg Tahun 2024 mendatang. Besar harapannya, bisa mewakili perempuan-perempuan Kaltim apabila lolos ke Senayan.

“Terima kasih banyak atas dukungannya, saya mohon doanya,” ucapnya.

Selain mencukupi suara perempuan dari Partai Golkar, motivasi Bunda Harum maju sebagai Anggota DPR RI dari Dapil Kaltim yaitu untuk membantu perempuan-perempuan di Bumi Etam agar lebih maju lagi kedepannya.

Ia merasa, kaum perempuan di Benua Etam masih membutuhkan perhatian yang lebih besar. Dalam artian, sumber daya manusia (SDM) dari kaum perempuan harus mendapat dukungan yang besar untuk meningkatkan kualitas dan kapasitasnya.

“Ya saya lihat banyak sekali perempuan di Kaltim ini butuh dukungan, semoga bisa lebih maju lagi kedepannya,” harapnya.

Terkenal sebagai sosok yang suka berbagi di media sosial dan dunia nyata, Syarifah Suraidah Abidin mengaku bahwa saat ini dirinya sudah melakukan berbagai macam persiapan kampanye dan lain-lain.

“Ya seperti biasa melakukan sosialisasi turun dan bersilaturahmi dengan masyarakat,” bebernya, saat ditanya soal persiapan menuju Senayan.

Di ketahui sebelumnya, ribuan relawan BSS yang tersebar di lima kabupaten kota. Dibawah naungan Partai Golkar, istri Rudi Mas’ud, Syarifah Suraidah maju sebagai calon anggota DPR RI Dapil Kaltim pada Pileg 2024 mendatang, termasuk lima kabupaten kota lainnya. Di antaranya Penajam Paser Utara (PPU), Kabupaten Paser, Kutai Kartanegara (Kukar), Kutai Timur (Kutim) dan Bontang. (ldy/kaje)

Baca juga: 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini