Lurah Belimbing Ade Darmawan (kanan berbaju biru) Walikota Bontang Neni Moerniaeni (kiri behijab coklat) pada saat menghadiri CFD di Jalan Efendi BTN-PKT, Sabtu 8/2/2020 (Foto: Istimewa)

Bontang – Paragrafnews.com: Walikota Bontang, Neni Moerniaeni, menyebut pada tahun ini akan segera mengucurkan anggaran sebesar Rp2,5 Milyar untuk pengaspalan (Overlay) di jalan lingkungan perumahan BTN-PKT Kelurahan Belimbing, Bontang Barat.

 “Untuk tahun ini InsyaAlloh jalan-jalan yang belum di overlay akan di overlay, sudah di masukan nilainya Rp2,5 Milyar keseluruhannya, jelas Neni pada saat menghadiri car free day (CFD) di Jalan Efendi BTN-PKT, Sabtu (8/2/2020) pagi tadi.

Antusiasme ratusan warga BTN-PKT di CFD Kelurahan Belimbing (Foto: Istimewa)

Tidak hanya itu, mengantisipasi longsor yang cukup membahayakan yang lokasinya di depan Mushola Al-Ikhlas tepatnya di RT 34 BTN. Orang nomer satu di kota Taman ini menjelaskan penurapan akan segera dilaksanakan.

Selain itu dijelaskan Neni, untuk program unggulan Rp200 juta (Produta) per RT perwalinya sesuai apa yang dibutuhkan oleh masyarakat supaya nilai manfaat maksimal.

Prihatin orang sakit naik ambulance partai, orang nomer satu di kota Taman ini pun, akan segera merealisasikan pengadaan ambulance, 1 kelurahan 1 unit

“Untuk satu kelurahan satu ambulance, karena kasian sekali kalau ada orang sakit naik mobil ambulance partai, nantinya akan menggunakan ambulance Pemkot Bontang, InsyaAlloh semua ada dan akan bermamfaat,” ujar Neni.

Diakhir sambutan Neni pun, berharap kepada seluruh masyarakat perumahan BTN-PKT apabila ada yang ingin ditanyakan terkait program pemkot Bontang bisa bertanya kepada aparatur sipil negara (ASN) dan Lurah harus manyampaikan informasi karena tugas kita adalah mendukung program pemerintahan, Tutupnya Neni.

Pantauan dilokasi ratusan warga BTN-PKT sangat antusias mengikuti kegiatan CFD. Ketua Forum RT Kelurahan Belimbing, H Maskuri, mengatakan kegiatan CFD ini sangat luar biasa.

Ia berharap kegiatan ini jangan sampai surut harus tetap semangat, bahkan Ia menyampaikan ke semua RT untuk mendukung kegiatan tersebut.

“Buat apa kita bergelimpangan harta tapi kenyataannya kesehatan kita hanya menggerogoti kita, tanpa ada sesuatu yang kita olah ragakan,” imbuhnya Maskuri.

Ditempat yang sama ke paragrafnews.com, Lurah Belimbing, Ade Darmawan, mengapresiasi Walikota Bontang, Neni Moerniaeni atas kepeduliannya terhadap pembangunan di lingkungan Kelurahan Belimbing khususnya di BTN, Ujar Ade Darmawan.

“Bukan hanya janji belaka, tapi Walikota Neni Moerniaeni sudah membuktikannya, sejak tahun 2019,” ungkap Ade Darmawan.

Tahun 2020 inipun akan dilanjutkan lagi overlay beberapa segmen jalan, salah satunya adalah Jalan Meranti yang melintasi mesjid Al Furqon yang sudah rusak jalannya, uga pengerjaan Turap RT. 34

Bahkan yang membahagiakan lagi perencanaan teknis Pembangunan Balai Pertemuan Umum (BPU) warga Kelurahan Belimbing dan perencanaan teknis pengaspalan jalan pun sudah dianggarkan tahun ini sehingga tahun 2021 nanti tinggal melaksanakan pengerjaan fisiknya saja.

Untuk itu saya mewakili warga Kelurahan Belimbing tak henti bersyukur kepada Allah SWT dan menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan bukti nyata Walikota Neni peduli kepada warga Kelurahan Belimbing khususnya BTN-PKT.

Ucapan yang sama kami sampaikan kepada pihak lainnya yang turut peduli, paparnya Lurah Belimbing.

“Artinya saat ini, khususnya warga BTN tidak lagi tertinggal atau tidak kebagian kue pembangunan, saatnya warga menikmatinya bersama, Insya Allah Akan Indah Pada Waktunya,” Kata Ade Darmawan.

CFD KU, CFD MU, CFD KITA SEMUA
BONTANGKU, BONTANGMU, BONTANG KITA SEMUA.Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here