Beranda Daerah Gelar Sidak, Komisi I DPRD Bontang Banyak Temukan Fasilitas yang Rusak di...

Gelar Sidak, Komisi I DPRD Bontang Banyak Temukan Fasilitas yang Rusak di SDN 012 Bontang Selatan

Kondisi bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 012 Bontang Selatan perlu perbaikan.

0
SDN 012 Bontang Rusak
Gedung SDN 012 Bontang Selatan, Kota Bontang, Kalimantan Timur

Ketua Komisi I DPRD Bontang Muslimin mengatakan, kondisi bangunan SDN 012 Bontang Selatan seperti plafon di lantai satu dan bawah sudah mulai rusak, cat bangunan banyak terkelupas dan perlu penambahan ruangan salah satunya untuk gudang.

“Jadi memang kondisinya perlu segera di renovasi, terutama penambahan ruangan seperti Gudang untuk penyimpanan barang bekas itu tiidak ada,” ujarnya saat kunjungan lapangan, Selasa (14/2/2023).

Ia pun meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Bontang agar memantau kondisi sekolah-sekolah yang perlu perbaikan.

“Ini menjadi tanggung jawab Disdik dan pihak sekolah agar selalu berkoordinasi memantau terkait laporan kondisi sekolah yang memang perlu diperbaiki,” timpalnya.

Hal senada diungkapkan sesama koleganya di Komisi I Abdul Haris, menurutnya perbaikan di sekolah tersebut harus dilihat dari skala prioritasnya, mengingat anggaran yang terbatas, sehingga perbaikan tidak bisa sepenuhnya dilakukan.

“Jadi harus dilihat dari skala prioritas apakah pembangunan ruangan atau rehab bangunan yang mulai rusak. Karena kalau di renovasi semua, itu tidak bisa karena anggaran terbatas yang hanya 20 persen,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Disdik Bontang Sunarya mengatakan, di tahun 2023 ini rencananya akan dibangun 4 ruang kelas baru (RKB) dengan total anggaran Rp 3,7 Miliar. Baru selanjutnya akan dilakukan rehab fasilitas lainnya.

“Insyaallah Maret ini akan dilakukan lelang untuk proses pembangunan 4 Gedung diharapakan November selesai dan bisa digunakan di Desember mendatang,” ungkapnya.

Diketahui, saat ini di SDN 12 Bontang Selatan memiliki 10 ruangan kelas belajar. Dari total sebanyak 417 peserta didik.

kaje/red

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini