Beranda Internasional Hujan Ekstrem dan Banjir di India Tewaskan 41 Orang

Hujan Ekstrem dan Banjir di India Tewaskan 41 Orang

0
ujan Ekstrem dan Banjir di India
Orang-orang menggunakan rakit darurat untuk memindahkan ternak dari daerah banjir di dekat Sungai Yamuna setelah meluap akibat hujan monsun di New Delhi pada 11 Juli.

Banjir bandang dan tanah longsor yang disebabkan oleh hujan lebat di India utara telah menewaskan sedikitnya 41 orang sejak akhir pekan, menurut pihak berwenang setempat.

Tiga puluh satu orang tewas di Himachal Pradesh, Menteri Utama negara bagian Sukhvinder Singh Sukhu kepada kantor berita India ANI, Selasa mengatakan sementara 10 lainnya tewas.

Sementara itu, Menteri Pendapatan Brahm Shankar Jimpa mengatakan enam helikopter telah dikerahkan, dan sejauh ini lebih dari 2.000 orang telah dievakuasi.

Tim distrik berada di lokasi mengoordinasikan upaya bantuan dan bekerja untuk membuka kembali jalan yang terkena tanah longsor, katanya di Twitter, Rabu .

Dalai Lama, yang tinggal di Himachal Pradesh, mengatakan dalam sebuah pernyataan Selasa bahwa kepercayaannya juga akan disumbangkan untuk upaya penyelamatan dan bantuan, tetapi tidak menyebutkan jumlahnya.

Hujan lebih lanjut diperkirakan terjadi di Himachal Pradesh dan Punjab, meskipun Departemen Meteorologi India mengatakan hujan diperkirakan akan mereda.

Tingginya korban jiwa disebabkan banjir yang menghanyutkan desa dan jalan raya utama di Uttarakhand dan Himachal. Banjir bahkan menyebabkan kontak terputus dengan desa-desa di perbatasan Indo-Tibet.

Tentara India dan Pasukan Penanggulangan Bencana Nasional (NDRF) telah mengintensifkan operasi bantuan dan penyelamatan. Per Selasa (11/7), lebih dari 300 orang telah diselamatkan.

Hingga kini peringatan hujan deras hingga ekstrem telah dikeluarkan di 23 negara bagian India termasuk di Benggala, Sikkim, Arunachal Pradesh, Assam, dan Meghalaya.

Follow Berita Paragrafnews.com di GOOGLE NEWS

 

(kaje/red/*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini