Beranda Daerah DPRD Bontang Infrastruktur Kampung Terapung Bontang Kuala Memprihatinkan, Abdul Malik Minta Perhatian Khusus dari...

Infrastruktur Kampung Terapung Bontang Kuala Memprihatinkan, Abdul Malik Minta Perhatian Khusus dari Pemerintah

0
Infrastruktur Kampung Terapung Bontang Kuala Memprihatinkan
Kampung Terapung Bontang Kuala

Infrastruktur kampung terapung Bontang Kuala banyak yang rusak dan memprihatinkan, oleh sebab itu Wakil Ketua Komisi III DPRD Bontang Abdul Malik minta perhatian khusus dari Pemerintah Kota Bontang.

Hal itu disampaikan saat Komisi III DPRD Bontang meninjau sarana yanga ada di anjungan atau depan panggung adat kampung terapung Bontang Kuala.

Banyak infrastruktur yang bahannya dari kayu, seperti jalan rusak dan dibiarkan begitu saja pasca kebakaran yang terjadi pada 2020 lalu.

Di katakan Abdul Malik, ia menyayangkan belum ada tindakan atau upaya yang dilakukan pemerintah untuk membangun atau memperbaiki jembatan yang saat ini kondisinya cukup memperihatinkan, apalagi kunjungan ini sudah kesekian kalinya namun belum ada perhatian sama sekali dari pemerintah.

‘Saya kaget, jembatan ulinnya bolong-bolong belum ada perbaikan, kayu bekas kebakaran juga masih terpasang seperti belum ada sentuhan,” ujarnya, Senin (5/6/2023).

Menurutnya, kalau bicara tentang kampung terapung Bontang Kuala tentu itu sudah satu kesatuan. Bontang Kuala merupakan sejarah pertama di Kota Bontang, Destinasi Wisata, memiliki perda adat Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah (RIPPDA), Kuliner khasnya yakni Gammi Bawis.

Sehingga tidak layak ketika ada tamu yang berkunjung ke salah satu destinasi wisata yang menjadi kebanggan Kota Bontang, namun kondisnya sangat memprihatinkan.

“Pemerintah Kota Bontang selalu menggaungkan ingin menjadikan Bontang jadi kota Pariwisata yang menjadi tujuan utama. Tetapi melihat kondisinya saat ini tempat wisata tersebut yang masih ramai dikunjungi wisatawan lokal sangat memperihatinkan,” ungkapnya.

Ia berharap infrastruktur kampung terapung Bontang Kuala mendaptakan perhatian khusus pemerintah.

Artikel Terkait:  Banyak Infrastruktur di Bontang Kuala Rusak, Abdul Samad: Kurang Diperhatikan Pemkot Bontang

(kaje/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini