Beranda Daerah Inovasi, Lurah Satimpo Maryono Lounching “Jajanan Malam” Buka Pelayanan Jam Malam

Inovasi, Lurah Satimpo Maryono Lounching “Jajanan Malam” Buka Pelayanan Jam Malam

0
dari kiri - Lurah Satimpo Maryono bersama Camat Bontang Selatan Kamsal saat gunting pita lounching aksi perubahan jajanan malam (ist)

Bontang, Paragrafnews.com: Lurah Satimpo, Maryono terus berbenah melakukan serangkaian inovasi demi pelayanan terbaik ke warganya dengan menambah jam pelayanan pada malam hari.

Inovasi tersebut yakni “Jajanan Malam” Jam Kerja Pelayanan Malam yang baru saja ia lounching di Gedung Kelurahan Satimpo, Kecamatan Bontang  Selatan, Jalan HM Ardan – Pisangan, Selasa (10/5) tadi malam.

Dijelaskan Maryono  inovasi ini merupakan rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan (diklat) dalam kepemimpinan yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) Samarinda.

“Ini adalah rangkaian terakhir diklat saya, semoga nanti saya masuk ke kampus LAN lagi, setelah implementasi ini atau penerapan yang saya terapkan, dengan judul Jajanan Malam,” kata Maryono.

Louching dihadiri oleh Ketua Forum RT, Ketua PKK, Ketua Karang Taruna, Ketua LPM dan Corcom PT Badak LNG (ist)

Manurutnya, yang melatar belakangi ide tersebut ialah Kelurahan Satimpo terdapat 20 RT. Terdiri dari wilayah perusahaan, yang merupakan rata – rata warga tersebut bekerja pada siang hari.

Maka dari itu, Maryono menginisiasi membuka jam extra yaitu jam kerja malam. Ia menjelaskan, demi pelayanan sebelumnya sudah ditiadakan jam istirahat bagi pegawai kelurahan tiap harinya, lantaran jam tersebut merupakan jam istirahat para pekerja yang digunakan untuk mendapatkan pelayanan di kelurahan.

“Sudah 6 bulan ini saya terapkan pelayanan siang, pelayanan tanpa henti, jadi pada siang hari saya gilir sehingga pegawai stanby dipelayanan,” jelas Maryono.

Kemudian, sambung Maryono, dalam “Aksi Perubahan” menambahkan pelayanan malam hari yang dilaksanakan pada jam 19:30 WITA s/d 21:30 WITA setiap Selasa dan Kamis.

Selain itu kelurahan Satimpo memanjakan masyarakatnya dengan pelayanan hanya lewat telefon.

“Selain pelayanan jam malam, kita menjalankan pelayanan Oncall, masyarakat tinggal menghubungi pihak kelurahan apabila ada urusan urgent dalam surat menyurat,” terangnya.

Diakhir, ia menyebut bahwa dirinya menjalankan tupoksi harus benar – benar melayani masyarakat.

“Pelayanan merupakan inti, melayani masyarakat perlu berdekatan secara emosional dan secara pribadi. Semoga dengan program ini Kelurahan Satimpo makin maju,” tandasnya Maryono.

Sementara itu, Camat Bontang Selatan, Kamsal. mengapresiasi “Jajanan Malam” bahwa ide gagasan aksi perubahan Lurah Satimpo sejalan dengan apa yang masyarakat inginkan.

“Sejalan dengan apa yang disampaikan Wali Kota Bontang, bahwa di jaman sekarang kita perlu meningkatkan pelayanan,” kata Kamsal.

Dirinya sangat mendukung gagasan penambahan pelayanan. Menurutnya, di lingkungan khususnya Kelurahan Satimpo adalah perusahaan.

“Kadang disiang hari dan pagi mereka tidak bisa mengurus administrasi, maka ditambah pelayanan malam. Nanti oleh pak lurah akan mengatur jadwal untuk masyarakat yang ada di wilayah kelurahan. Bahwa ada shift malam” terangnya Kamsal.

Sebagai informasi, lounching tersebut turut dihadiri oleh Ketua Forum RT, Ketua PKK, Ketua Karang Taruna, Ketua LPM dan Corcom PT Badak LNG. (red/kaje)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini