Beranda News Intip Fitur Sony FE 14mm F1.8 G Master, Lensa Ringkas dengan Aperture...

Intip Fitur Sony FE 14mm F1.8 G Master, Lensa Ringkas dengan Aperture Besar dan Angle Ultra-lebar

Lensa E-Mount Sony dengan Resolusi Luar Biasa, Kemampuan Fokus Otomatis Canggih dan Keunggulan lainnya

0
Lensa Sony FE 14mm F1.8 GM
Lensa Sony FE 14mm F1.8 GM memiliki fitur desain optik yang ringkas, berukuran hanya 83mm x 99,8mm dan berat sekitar 460g, dengan teknologi optik canggih yang memberikan resolusi luar biasa dan kontras menakjubkan / Sony Indonesia

Sony Indonesia semakin memperluas jajaran lensa E-mount Sony setelah meluncurkan Lensa sudut ultra-lebar, bukaan besar yang ringkas, FE 14mm F1.8 GM (model SEL14F18GM) pada tahun 2021 lalu. Lensa ini memungkinkan para pengguna untuk mengabadikan dunia dengan perspektif baru dalam resolusi tinggi, terutama pada saat pengambilan gambar landscape, arsitektur, astrograf, interior, perekaman wide-shot dan self-vlogging.

Hadirnya lensa G Master terbaru ini menambah koleksi lensa E-mount Sony menjadi total 64 lensa. Berikut ulasan lensa FE 14mm F1.8 GM yang berhasil kami rangkum.

Resolusi Luar Biasa dalam Desain Ringkas dan Ringan

Lensa FE 14mm F1.8 GM memiliki fitur desain optik yang ringkas, berukuran hanya 83mm x 99,8mm dan berat sekitar 460g, dengan teknologi optik canggih yang memberikan resolusi luar biasa dan kontras menakjubkan. Dua elemen XA (extreme aspherical) mempertahankan resolusi yang sangat baik di seluruh area gambar bahkan di sudut, dalam desain yang ringkas dan ringan. Dua elemen kaca ED (Extra-low Dispersion) dan satu elemen kaca Super ED menghasilkan penyempurnaan optik yang menekan aberasi kromatik dan memberikan kontras yang sangat baik serta rendering yang presisi di semua aperture.

Lensa FE 14mm F1.8 GM
Sony FE 14mm F1.8 G Master, Lensa Ringkas dengan Aperture Besar dan Angle Ultra-lebar

Pengguna dapat dengan tepat merender sumber titik cahaya berkat aperture maksimum F1.8, memungkinkan untuk menangkap astrofotografi atau memotret di lingkungan dengan cahaya rendah lainnya tanpa harus menggunakan kecepatan rana yang sangat lambat. Saat memotret dalam kondisi pencahayaan yang menantang, teknologi Nano AR Coating II asli Sony memaksimalkan kejernihan dengan meredam flare dan ghosting.

Lensa FE 14mm F1.8 GM dapat menghasilkan bokeh indah di F1.8, bahkan dengan panjang fokus 14mm ultra-lebar. Dengan jarak fokus minimum 0,25m, FE 14mm F1.8 GM menawarkan kemungkinan yang lebih luas untuk pengambilan gambar still dan video close-up, serta menciptakan bokeh menakjubkan yang dikenal dalam seri lensa premium Sony G Master. Selain itu, elemen XA yang presisi, mekanisme apertur 9-blade circular, dan aberasi yang dikelola secara optimal memungkinkan FE 14mm F1.8 GM menghasilkan bokeh latar belakang yang indah tanpa efek onion-ring yang tidak diinginkan.

Fokus Otomatis Tertian

Dengan menggunakan dua Motor Linear XD (extreme dynamic), fokus dapat diperoleh dan dipertahankan secara akurat bahkan saat memotret dengan depth of field yang sempit di F1.8, memberikan keandalan yang dibutuhkan seorang profesional untuk menyelesaikan pekerjaan dalam kondisi yang menantang. Selain itu, FE 14mm F1.8 GM memungkinkan AF senyap dengan getaran minimal untuk transisi fokus yang mulus, sempurna untuk pembuatan konten video.

Kontrol dan Keandalan Tingkat Profesional

Lensa baru ini juga dilengkapi beberapa opsi kontrol canggih dan serbaguna, termasuk focus hold button, focus mode switch, dan focus ring untuk memastikan pengoperasian yang mulus dan efisien dalam berbagai lingkungan pengambilan gambar. Untuk penyesuaian tambahan, sejumlah fungsi dapat ditetapkan ke focus hold button dari interface bodi kamera.

FE 14mm F1.8 GM juga dilengkapi Linear Response MF untuk pemfokusan manual yang langsung dan tepat. Aperture ring yang memungkinkan kontrol apertur intuitif juga disertakan. Untuk kebebasan berkreasi, FE 14mm F1.8 GM menyertakan dudukan filter belakang yang menerima filter tipe lembar standar untuk ND, koreksi warna, filter lembut, dan lain-lain.

Desain tahan debu dan kelembapan memberikan keandalan yang dibutuhkan untuk kondisi yang menantang. Elemen lensa depan memiliki lapisan fluor yang menangkis air, minyak, dan kontaminan lainnya. Elemen belakang juga dilapisi fluor untuk menjaga permukaan tetap bersih saat mengganti filter belakang. Lensa juga memiliki built-in petal hood yang secara efektif memblokir cahaya asing yang dapat menyebabkan flare dan bayangan.

red/kaje
IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini