Beranda News Israel Tolak Permintaan Palestina untuk Bantuan Kemanusiaan Masuk ke Gaza

Israel Tolak Permintaan Palestina untuk Bantuan Kemanusiaan Masuk ke Gaza

0

Israel disebut menolak permintaan Palestina untuk mengizinkan bantuan kemanusiaan seperti makanan hingga medis masuk ke Gaza. Israel memblokade Gaza saat perang berkecamuk antara kelompok Hamas dan Israel.

Baca juga: Konflik Palestina-Israel, Kemlu Siapkan Evakuasi untuk WNI

Seperti dilansir Aljazeera, Rabu (11/10/2023), Israel menolak permintaan Palestina untuk mengizinkan pasokan makanan dan medis masuk ke Gaza, kata seorang pejabat Organisasi Pembebasan Palestina (PLO).

“Kami segera meminta agar makanan dan pasokan medis diizinkan masuk ke Jalur Gaza tetapi Israel menolaknya,” kata Hussein Al Sheikh.

“Kami menyerukan organisasi kemanusiaan dan komunitas internasional untuk turun tangan menghentikan serangan tersebut dan mengizinkan bantuan (masuk ke Gaza), karena Jalur Gaza menghadapi bencana kemanusiaan yang besar,” tambahnya.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant diperkirakan akan mengambil bagian dalam pertemuan para menteri pertahanan NATO melalui konferensi video pada hari Kamis, kata seorang pejabat Barat.

Pertemuan di Brussel sebelumnya dijadwalkan untuk membahas masalah-masalah termasuk perang di Ukraina dan misi NATO di Kosovo dan Irak.

Namun sesi dengan Gallant ditambahkan setelah serangan besar-besaran Hamas terhadap Israel pada hari Sabtu, kata pejabat itu. (*/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini