Beranda News Karena Sakit Hati, Adik Tega Bunuh Kakak Kandungnya Sendiri di Bontang

Karena Sakit Hati, Adik Tega Bunuh Kakak Kandungnya Sendiri di Bontang

0
Adik Bunuh Kakak Kandung di Bontang
Kapolres Bontang AKBP Alex F.L Tobing saat menggelar press realese

Kurang dari 7 jam Polres Bontang berhasil mengungkap sekaligus mengamankan AY (31) terduga kasus pembunuhan terhadap kakak kandungnya berinisial HO (32).

Kapolres Bontang AKBP Alex F.L Tobing mengatakan motif dari pembunuhan tersebut berawal dari dendam sang adik karena setiap hari sering diejek, diolok serta diganggu.

Kronologis kejadian

Kronologis kejadian berawal saat AY mengajak korban ke rumahnya untuk diajak berkomunikasi kenapa selama ini sering menggangu pelaku, namun saat berboncengan korban diam aja, sehingga AY semakin jengkel.

Di ungkapkan Kapolres, saat sampai di Km 3, AY menghentikan motornya serta memukul korban, hingga terjadilah perkelahian sampai keduanya terperosok ke dalam jurang.

“Saat mendapatkan momen yang tepat AY memiting dan mencekik korban menggunakan kedua tangan, sampai korban melemah. Karena kuatir korban akan balas dendam AY kembali mencekik korban hingga mengeluarkan busa dari mulutnya,” ungkap Kapolres pada press release dengan wartawan, Jumat (19/1/2024).

Lebih lanjut Kapolres Bontang menerangkan untuk memastikan korban meninggal, AY menginjak leher korban menggunakan tumit kanan sebanyak dua kali dan pergi meninggalkan korban.

Tidak lama berselang berdasarkan pengakuan AY, Ia kembali ke TKP dengan membawa pisau bermaksud menusuk perut korban, tetapi niatnya ia urungkan karena di TKP sudah banyak orang dan sejumlah polisi sehingga dia kembali ke rumahnya.

Berdasarkan informasi dan keterangan saksi tersangka yang merupakan adik kandung korban dalam waktu kurang dari 7 jam berhasil diringkus oleh Polisi di rumahnya.

Atas perbuatannya pelaku disangkakan pasal 351 ayat 3 jo Pasal 338 lebih subsider Pasal 340 KUH Pidana tentang penganiayaan yang mengakibatkan meninggal dunia.

Sebelumnya geger sesosok mayat pria ditemukan di KM 3 Kelurahan Belimbing, Bontang Barat diduga korban pembunuhan pada Senin (15/1/2024) siang.

Baca juga: Tangan Korban Putus, Polresta Samarinda Ringkus 4 Tersangka Penganiayaan Berat

red/kaje

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini