Kejari Bontang Agus Kurniawan, SH. MH Sebagai Inspektur upacara pada saat upacara di Kejari Bontang dalam rangka upacara memperingati Hari anti korupsi Internasional di halaman kantor Kejari Bontang Jl. Awang Long, Bontang Utara, Senin 9/12/2019 (Foto: Paragrafnews.com)

Bontang-Paragrafnews.com: Kejaksaan Negeri (KEJARI) Bontang menggelar upacara untuk memperingati Hari Anti Korupsi Internasional yang diperingati setiap 9 Desember. Upacara tersebut dilaksanakan di halaman kantor Kejari Bontang, Jl. Awang Long, Bontang Utara, Senin (9/12/2019) tadi.

Sebagai Inspektur upacara Kepala Kejaksaan Negeri (KAJARI) Bontang, Agus Kurniawan, SH. MH. Turut hadir pada upacara Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional, seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Kejari Bontang.

Kajari Bontang Agus Kurniawan, SH. MH saat turun ke jalan membagikan stiker dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional di simpang empat Ramayana Jl. Soeprapto’ Bontang Baru. Senin 9/12/2019 (Foto: Paragrafnews.com)

Dalam upacara tersebut Kajari Bontang, Agus Kurniawan, SH. MH membacakan amanat Jaksa Agung Republik Indonesia, Burhanudin, dengan tema.

“Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Indonesia Maju.”

Dalam amanatnya, Burhanudin memaparkan. Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2019 kali ini mengambil tema “Bersama Melawan Korupsi, Mewujudkan Indonesia Maju”.

Tema yang relevan untuk semakin meneguhkan kembali komitmen dan tanggung jawab bersama untuk saling bahu membahu dalam proses penegakan hukum pencegahan dan pemberantasan korupsi guna memajukan Indonesia.

Berangkat dari pemahaman bahwa korupsi merupakan musuh bersama, maka sudah barang tentu agenda pemberantasan korupsi harus merepresentasikan upaya yang melibatkan partisipasi semua komponen bangsa.

Terlebih aparatur Kejaksaan sebagai garda
terdepan yang memiliki peran penting dan vital dalam penegakan hukum, maka sudah sepatutnya mendorong dan menggerakkan
setiap warga masyarakat dan komponen lainnya untuk menjadi bagian
dari gerakan moral dalam memerangi korupsi di level mana pun.

Tidak hanya itu Kejari Bontang, Agus Kurniawan, pun beserta jajarannya turun ke jalan membagikan stiker kepada para pengguna kendaraan yang melintas di simpang empat Ramayana Jl. Suprapto, Bontang Baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here