Walikota Bontang Neni Moerniaeni (tengah) apresiasi Lurah Belimbing Ade Darmawan serta panitia HUT RI ke-74 Kelurahan Belimbing gelar aksi sosial donor darah

Bontang-Paragrafnews.com: Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74, Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat, bersama mahasiswa Universitas Mulawarman (UNMUL) se-Kota Bontang menggelar aksi sosial donor darah, Minggu (4/8) tadi di aula Kelurahan Belimbing.

Dijelaskannya Ketua Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74, Endah Winangsih. Donor darah ini merupakan salah satu agenda dalam rangkaian menyambut HUT RI Ke-74 dan juga sebagai bentuk wujud kepedulian sosial serta cek kesehatan rutin di Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat, Ujar Ibu Jojok, sapaan akrab ketua panitia ini.

Petugas Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Cabang Bontang (Foto Dok.paragrafnews.com)

Lurah Belimbing, Ade Darmawan, mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada para mahasiswa Universitas Mulawarman (UNMUL) se-Kota Bontang, dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 45 di Kelurahan Belimbing serta warga yang turut serta dalam aksi sosial donor darah ini.

Walikota Bontang Neni Moerniaeni, resmikan gedung baru kesekertariatan PKK dan Kantin Kelurahan Belimbing (Foto Dok.Paragrafnews.com)

Ade pun, sangat berterimakasih atas kehadiran Walikota Bontang, Neni Moerniaeni, disela-sela kesibukannya bisa menghadiri kegiatan sosial donor darah dan sekaligus meresmikan gedung kesertariatan PKK dan kantin, Kelurahan Belimbing.

“Dengan adanya sarana gedung baru kesertariatan PKK ini, Kelurahan Belimbing akan lebih memaksimalkan kinerja pelayanan untuk masyarakat,” Kata Lurah Belimbing, Ade Darmawan.

Walikota Bontang, Neni Moerniaeni, sangat mengapresiasi Kelurahan Belimbing menggelar aksi sosial donor darah bersama mahasiswa UNMUL serta warga yang terlibat dalam aksi sosial yang sangat mulia ini, terlebih Kelurahan Belimbing yang turut serta membina para mahasiswa yang sedang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) dimana para mahasiswa bisa langsung berinteraksi sosial dengan masyarakat.

Walikota Bontang Neni Moerniaeni, apresiasi mahasiswa KKN UNMUL dalam aksi sosial donor darah di Kelurahan Belimbing (Foto Dok. paragrafnews.com)

Kegiatan ini, tutur Neni, merupakan kecintaan terhadap Alloh, SWT. Demi membantu dan menyelamatkan orang yang sangat membutuhkannya.

“Sebab setiap tetes darah manusia bisa menyelamatkan nyawa seseorang,” Ujar Neni.

Sekaligus meresmikan gedung kesekertariatan PKK dan kantin di Kelurahan Belimbing, Walikota Bontang, Neni, menyampaikan. Dengan adanya sarana baru berupa gedung kesekertariatan PKK dan kantin di Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat. Bahwa Dana Alokasi Khusus (DAK) berjalan baik dan bermamfaat untuk infrastuktur guna menunjang kinerja Kelurahan Belimbing, untuk pelayanan masyarakat, Pungkasnya.

Dari pantauan paragrafnews.com. Unit Transpusi Darah (UTD) cabang PMI (Palang Merah Indonesia) Bontang sebagai pelaksana aksi sosial donor darah ini, berhasil mengumpulkan 16 kantong darah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here