Beranda Daerah Kelurahan Belimbing Gelar Penyuluhan FKPM

Kelurahan Belimbing Gelar Penyuluhan FKPM

0
Acara penyuluhan FKPM Belimbing dihadiri oleh Camat Bontang Barat, Marthen Minggu Lurah Belimbing, Ade Darmawan, Kapolsek Bontang Selatan AKP R Suwitro Hendro Wibisono, SH, Danramil Lettu Inf Mujiono, ketua RT se-Kelurahan Belimbing dan seluruh anggota FKPM Belimbing serta tokoh masyarakat (Foto: Paragrafnews.com)

Bontang, Paragrafnews.com: Kasat Binmas Polres Bontang AKP Jonner Simanjuntak, SH memberikan pembinaan dan penyuluhan pada acara Peningkatan Kapasitas FKPM Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat yang diselenggarakan di pendopo Kelurahan Belimbing, Sabtu (22/2/2020) malam.

Acara yang dihadiri oleh Camat Bontang Barat, Marthen Minggu Lurah Belimbing, Ade Darmawan, Kapolsek Bontang Selatan AKP R Suwitro Hendro Wibisono, SH, Danramil Lettu Inf Mujiono, ketua RT se-Kelurahan Belimbing dan seluruh anggota FKPM Belimbing serta tokoh masyarakat.

Apel siaga FKPM Kelurahan Belimbing , Bontang Barat (Foto: Paragrafnews.com)

Lurah Belimbing Ade Darmawan, mengatakan Forum Komunikasi Perpolisiann Masyarakat (FKPM), merupkan wadah komunikasi antara seluruh pihak dalam menjaga dan memelihara kondusifitas kamtibnas di kelurahan Belimbing, dengan harapan segala Tindak pidana ringan (Tipiring) dapat diselesaikan di tingkat kelurahan.

Dijelaskannya Ade Darmawan, pengurus FKPM Kelurahan Belimbing periode 2020 s/d 2024 telah dilantik pada tanggal 11 Januari 2020. Beberapa kegiatan kami laksanakan yang rutin seperti patroli Kamtibmas setiap hari Sabtu, yang dimulai dari pukul: 23.30 Wita sampai dengan selesai.

Selain itu, sambungnya Ade Darmawan, dalam patroli kami sambangi wilayah khususnya yang ada poskamling maupun pos security, kadang tentative kami menjaga beberapa area yang sering dijadikan balapan liar maupun lokasi minuman keras (miras).

“Saya berharap ketua RT aktif turut serta dalam menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing dan berkoorinasi dengan FKPM dalam penanganan kejadian tipiring, selesaikan dulu di tingkat kelurahan, kalau tidak bisa ditangani bisa dilanjut ke polsek atau polres,” harap Ade Darmawan.

Aman dan tertib dambaan kita semua, tambahnya Ade Darmawan.

Ditempat yang sama ke Paragrafnews.com, Kasat Binmas Polres Bontang AKP Jonner Simanjuntak, SH. Usai memberkan penyuluhan mengatakan, Ia berharap kesemua anggota FKPM menjalankan amanah daripada peraturan Kapolri nomor 3 tahun 2015. Apa yang boleh dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan, ujarnya.

Dikatakan Jonner, FKPM melakukan tugas-tugas kepolisian yang bersipat ringan. Ia pun berpesan kepada FKPM dan warga masyarakat Kelurahan Belimbing meskipun Kelurahan Belimbing relatif aman dan kondusif namun harus tetap menjaga kewaspadaan di lingkungan sekitar, tutupnya Jonner.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini