Beranda Daerah Kelurahan Belimbing Sukses Gelar HUT RI ke-74

Kelurahan Belimbing Sukses Gelar HUT RI ke-74

0
Walikota Bontang, Neni Moerniaeni (tengah) Apresiasi Kelurahan Belimbing Gelar HUT RI ke-74. Minggu 18 Agustus 2019 (Foto: Dok. Paragrafnews.com)

Bontang-Paragrafnews.com: Penutupan rangkaian lomba peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 yang diselenggarakan Kelurahan Belimbing dan Mahasiswa KKN Universitas Mulawarman (UNMUL) bertempat di Aula Kelurahan Belimbing-Kecamatan Bontang Barat, Jl. Abdul Rauf No.3 BTN-PKT, Minggu (18/8) malam tadi.

Penutupan acara tersebut dihadiri Walikota Bontang, dr. H. Neni Moerniaeni, SP.OG, Lurah Belimbing, Ade Darmawan, S.Kom, Mahasiswa KKN, Babinsa, Babimkamtibmas dan perwakilan dari stek holder, serta warga masyarakat Kelurahan Belimbing.

Walikota Bontang, dr. H. Neni Moerniaeni. SP.OG, turut hadiri penutupan perlombaan HUT RI ke-74 di Kelurahan Belimbing, nampak Lurah Belimbing, Ade Darmawan.S.Kom, serahkan hadiah lomba (Foto: dok.Paragrafnews.com)

Final lomba karaoke menjadi pembuka, alunan musik dibarengi tepak gendang Abah Dani dari Paguyuban Wargi Sunda Bontang (PWSB) serta final Cerdas-Cermat RT memeriahkan di acara penutupan HUT RI ke-74 di Kelurahan Belimbing ini.

Ratusan warga Kelurahan Belimbing yang memenuhi gedung aula dan tenda outdoor yang disiapkan panitia sangat antusias mengikuti rangkain acara tersebut, sorak dukungan dari para pendukung peserta pun, menjadi penyempurna meriahnya acara tersebut.

Endah Winangsih, panitia HUT RI ke-74 Kelurahan Belimbing dalam sambutannya mengungkapkan. Tujuan kegiatan ini adalah menjadi wadah bagi warga Kelurahan Belimbing meramaikan kemerdekaan Republik Indonesia, Ujarnya.

“Memupuk rasa kebersamaan warga Kelurahan Belimbing dan melatih jiwa kompetitip yang sehat dan positip,” Ungkap Ibu Jojok, sapaan akrab ketua panitia HUT RI ke-74 Kelurahan Belimbing ini.

Ketua Panitia HUT RI ke-74 Kelurahan Belimbing, Endah Winangsih (Ibu Jojok) antusias serahkan piala kesalah satu juara lomba (Foto: dok.Paragrafnews.com)

Sementara itu, Lurah Belimbing, Ade Darmawan, S. Kom, menuturkan dalam sambutannya. Bahwa malam ini merupakan penutup malam puncak rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Kelurahan Belimbing, tuturnya.

Dijelaskannya oleh Ade, bahwa kegiatan donor darah dan cek kesehatan gratis pada tanggal 4 Agustus 2019, Baksos pada tanggal 12 Agustus 2019 menjadi rangkaian pembuka di acara HUT RI ke-74 ini.

Tidak hanya itu, sambung Ade, berbagai perlombaan atau pertandingan seperti, Gaple, Karaoke, Cerdas-Cermat RT dan perlombaan lainnya bagi anak-anak pun, turut memeriahkan acara HUT RI yang ke-74.

Dikatakan Ade, bahwa Ia sangat mengapresaisi kepada warga Kelurahan Belimbing, terlebih lomba “Cerdas-Cermas RT’’ sebab baru ada di Kelurahan Belimbing ajang itu di adakan.

Tidak lupa Lurah Belimbing ini pun, mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait yang sudah turut serta membantu sehingga terlaksananya rangkaian acara HUT RI ke-74 di Kelurahan Belimbing ini berjalan sukses, Tutup Ade Darmawan.

Kolaborasi Kelurahan Belimbing dengan Mahasiswa KKN UNMUL angkatan 45 berjalan sukses (Foto: dok. Paragrafnews.com)

Walikota Bontang, dr. H. Neni Moerniaeni, Sp. OG, yang turut menghadiri acara tersebut, mengapresiasi rangkaian yang digelar Kelurahan Belimbing dalam memeriahkan HUT RI ke-74. Ia pun, mengatakan bahwa kemerdekaan ialah hak semua bangsa Indonesia yang tertuang dalam UUD 1945.

Tentunya, sambung Neni, semangat inilah yang mendasari  ketika memperingati hari kemerdekan Repubkik Indonesia, mudah-mudahan kita bisa melanjutkan semangat para pahlawan kita yang sudah lebih dulu gugur dalam perjuangan untuk kemerdekaan ini, Pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini