Beranda News Korban Tanah Longsor Natuna Bertambah, Terkini 44 Orang Meninggal

Korban Tanah Longsor Natuna Bertambah, Terkini 44 Orang Meninggal

0
tanah Longsor Natuna
Foto: Tanah longsor di Natuna. ©BPBD Kabupaten Natuna via BNPB

Korban meninggal bencana tanah longsor di Natuna akibat intensitas hujan tinggi pada Senin lalu menjadi 44 orang 43 orang yang sudah teridentifikasi. Jumlah tersebut setelah tujuh korban tewas ditemukan dalam keadaan tak bernyawa dari lokasi tanah longsor di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, pada Sabtu 11 Maret 2023. terdiri dari 43 orang yang sudah teridentifikasi.

Sementara itu melansir tempo, Sistem Komando Penanganan Darurat Bencana Tanah Longsor Kecamatan Serasan dan Serasan Timur merilis data hasil pencarian korban oleh Tim SAR Gabungan tersebut. Selain itu, ada sebanyak 10 orang masih dinyatakan hilang dan korban luka berat sebanyak 4 orang di mana satu di antaranya akhirnya meninggal saat dirawat di rumah sakit. 

Sementara, jumlah pengungsi bertambah menjadi 1.863 orang dari sebelumnya 1.216 orang. “Adapun jumlah rumah yang rusak tanah longsor ada 100 unit,” kata Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Terpisah.

Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Yudi Yulistianto, menambahkan jumlah pengungsi bertambah akibat terjadi wilayah bukaan baru dari sebelumnya hutan di Pulau Serasan. Dia menuturkan, di seluruh kawasan pulau terluar ini ada tujuh wilayah bukaan baru akibat tanah longsor, selain wilayah bukaan besar yang merupakan kawasan hutan.

“Oleh sebab itu, kami di Dansatgas dalam hal Pak Bupati memutuskan orang-orang di bawah longsoran-longsoran baru itu, kami ungsikan saja untuk mengantisipasi,” kata Yudi.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini