Beranda Hukum Korban Tewas Penipuan Dukun Pengganda Uang Bertambah Menjadi 10 Orang

Korban Tewas Penipuan Dukun Pengganda Uang Bertambah Menjadi 10 Orang

0
10 korban dukun pengganda uang

Tim DVI Polda Jateng berhasil mengidentifikasi 10 jenazah korban tewas yang dilakukan dukun pengganda uang yang sebelumnya saat pengungkapan kasus dinyatakan pelaku membunuh tujuh korbannya.

Di jelaskan oleh Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes. Pol. Iqbal Al Qudusy bahwa 10 jenazah korban dukun pengganda uang tersebut masih dalam proses penyelidikan.

“Malam ini akan diidentifikasi tim DVI Polda Jateng,” ungkap Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes. Pol. Iqbal Al Qudusy dalam keterangan resminya, Senin (3/4/23). Melansir tribratanewspolri, Selasa.

Ia mengimbau kepada pihak keluarga yang merasa kehilangan anggotanya untuk segera melapor ke kepolisian, sehingga bisa dipastikan apakah menjadi bagian dari korban tersebut.

“Bagi keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarganya, silahkan laporan ke Polres Banjarnegara atau kantor kepolisian terdekat, nanti akan dibantu untuk proses identifikasi,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, kasus ini berawal dari penipuan penggandaan uang oleh seorang dukun. Pelaku bernama Tohari itu pun kini sudah dijebloskan ke penjara.

Pelaku tersebut menipu para korban dengan iming-iming bisa menggandakan uang dengan berbagai ritual tertentu. Para korban awalnya menurut, termasuk menunggu hingga waktu tertentu agar uang yang diinginkan bisa berlipat ganda jumlahnya.

Namun, setelah ditunggu-tunggu, tidak ada hasil sebagaimana dijanjikan dukun tersebut. Para korban kemudian terus menagih dukun itu. Karena kesal ditagih terus, pelaku kemudian membunuh korbannya.

(kaje/red)

Baca juga: Biadab ! Kasus Mutilasi, Pelaku Potong Jasad Korban Jadi 65 Bagian, Ini Motifnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini