Beranda News Legenda Thailand Piyapong Pew On Minta Pemukul Sumardji Dijatuhi Hukuman Berat

Legenda Thailand Piyapong Pew On Minta Pemukul Sumardji Dijatuhi Hukuman Berat

Seorang pelatih memiliki kewajiban untuk melarang pemain, tapi ini malah ikut melakukan kekerasan

0
Legenda Thailand Piyapong Minta Pemukul Sumardji Dijatuhi Hukuman Berat
Tangkapan layar / thairath

Piyapong Pew-on, legenda timnas Thailand, meminta staf timnas Thailand pemukul manajer Timnas Indonesia U-22, Sumardji, di jatuhi hukuman berat.

Piyapong mengatakan seharusnya staf timnas Thailand mencegah kericuhan bukannya malah ikut menyerang.

Menurutnya, insiden kekerasan yang terjadi di final Itu adalah sesuatu yang harus dipelajari oleh para pemain Thailand. terutama pengendalian emosi yang sangat penting dalam pertandingan sepak bola nasional seperti ini.

“Semua anak muda mungkin tidak memiliki pengalaman. Tetapi ketika itu terjadi, setiap orang harus mengingatnya sebagai pelajaran. Jangan biarkan ini terjadi lagi.” ungkapnya, seperti dilansir thairath, Kamis (18/5).

Lebih lanjut kata Piyapong, perkelahian di sepak bola bukan hal yang tidak pernah ada. Namun, tidak biasa ada semua era untuk dilihat. 

“Tapi sesuatu yang seharusnya tidak terjadi dan yang tidak bisa dimaafkan kali ini adalah beberapa staf pelatih sempat bersitegang dengan Indonesia, padahal itu benar-benar terjadi. Seorang staf pelatih memiliki kewajiban untuk melarang pemain, tapi ini malah ikut melakukan kekerasan,” sebutnya.

“Masalah ini, asosiasi harus memberikan sanksi berat, “Pelatih Har” Issara Sritaro tidak terlibat, harus dipisahkan, salah orang staf pelatih. Bawa orang yang lebih dewasa untuk merawat anak-anak. Kalau tidak, semuanya akan hancur seperti final SEA Games sebelumnya.” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, laga Timnas Indonesia U-22 vs Thailand U-22 di final SEA Games 2023 berlangsung panas. Pertandingan yang berlangsung di Olympic Stadium Phnom Penh, Selasa 16 Mei 2023 malam WIB itu sempat diwarnai adu jotos dari kedua kubu.

Aksi brutal ofisial Thailand U-22 itu bermula ketika timnya menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 90+8. Sontak, para pemain dan beberapa staff pelatih Thailand U-22 melakukan selebrasi.

Mereka langsung berlari ke area bench Timnas Indonesia U-22. Sejumlah pemain dan ofisial merayakan gol dengan cara yang provokatif.

Baca juga

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini