Beranda Internasional Lima Orang Tewas dalam Penembakan Brutal di Bank Kentucky AS

Lima Orang Tewas dalam Penembakan Brutal di Bank Kentucky AS

0
Penembakan di Bank Kentucky
Gubernur Kentucky Andy Beshear berbicara dengan polisi. foto: USA Today Network / Reuters

Lima orang tewas dan tujuh lainnya luka-luka  termasuk dua petugas polisi setelah seorang pria melepaskan tembakan ke sebuah bank di Louisville di Kentucky, Senin (11/4)

Pihak kepolisian mengindentifiaksi pria bersenjata itu sebagai Connor Sturgeon berusia 25 tahun, yang bekerja di bank.

Empat korban, Tommy Elliott, 63, Juliana Farmer, 57, Jim Tutt, 64, dan Josh Barrick, 40 meninggal di tempat kejadian.

Berikutnya: Daftar 10 Penembakan Massal Paling Mematikan dalam Sejarah AS, Ada yang Mencapai 58 Tewas

Korban kelima, Deanna Eckert yang berusia 57 tahun termasuk di antara delapan orang yang dibawa ke rumah sakit, di mana dia kemudian meninggal.

Pelaku penembakan di Bank Kentucky, Sturgeon dilaporkan tewas dalam baku tembak di bank dengan polisi, di mana dua petugas terluka.

Petugas kepolisian kemengatakan Sturgeon, yang tidak memiliki “keterlibatan sebelumnya” dengan polisi, bergabung dengan cabang Old National Bank di East Main Street sebagai karyawan tetap tahun lalu.

Sturgeon menyiarkan langsung aksi kejinya dimedia sosial Instagram, kata polisi. Sementara itu, Meta, perusahaan yang memiliki Instagram dan Facebook, mengatakan “dengan cepat menghapus” video tersebut dari platformnya.

Kepala Departemen Jacquelyn Gwinn-Villaroel mengatakan pada konferensi pers Sturgeon, yang menggunakan senapan, menembak petugas yang kemudian membalas tembakan.

“Tersangka menembak petugas. Kami kemudian membalas tembakan dan menghentikan ancaman itu.” kata  acquelyn Gwinn, melansir sky news.

Seorang petugas yang terjebak dalam baku tembak, Nickolas Wilt, 26, tertembak di kepala dan menjalani operasi, kata kepala polisi. “Petugas yang baru saja lulus dari akademi kepolisian itu dalam kondisi kritis,” tambahnya.

“Saya baru saja bersumpah dan keluarganya ada di sana untuk menyaksikan perjalanannya menjadi petugas polisi,” kata Gwinn-Villaroel.

Setidaknya satu korban lainnya dikatakan dalam kondisi kritis, menurut polisi, sementara tiga orang telah dipulangkan dari rumah sakit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini