Stand budaya PWSB di Pentas seni budaya dan kuliner nusantra 2019 Kota Bontang Kalimantan Timur

Bontang-Paragrafnews.com: Paguyuban Wargi Sunda Bontang (PWSB) salah satu paguyuban yang ada di Kota Bontang antusias mengikuti pekan wisata budaya kuliner nusantara 2019 Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur, sederet makanan khas Jawa Barat tersaji di stand budaya PWSB.

Stand PWSB yang dikemas secara sederhana namun tidak meninggalkan nuansa khas dari budaya Jawa Barat, sederet kuliner khas pun, tersaji di stand tersebut seperti, siomay, batagor, karedok, papais, cireng dan banyak lagi makanan khas lainya serta aksesoris seperti ikat kepala khas tanah pasundan melengkapi stand tersebut.

Mojang-mojang dari anggota PWSB

Tidak hanya itu dari pantauan paragrafnews.com, kamis (17/10/2019) kemarin, seperangkat gamelan terpampang lengkap dengan crew yang siap memainkan musik traditionalnya, Begitu juga pelayanan penjaga stand kuliner mojang-mojang anggota PWSB yang berparas cantik nan jelita dengan ramah memberikan pelayanan kepara pengunjung.

Acara pekan wisata budaya dan kuliner nusantara 2019 yang diadakan Pemerintah Kota (PEMKOT) Bontang, akan berlansung selama empat hari dari tanggal 17-20 Oktober 2019.

Nah.. bagi orang Jawa Barat yang yang tinggal di Kota Bontang maupun masyarakat Bontang yang mau mencicipi kuliner asli khas Jawa Barat langsung saja mengunjungi stand budaya PWSB yang buka sore pukul 16.00 sampai dengan pukul 22.00 malam.

Suasana di Stand budaya PWSB

Ke Paragrafnews.com, Ketua panitia stand budaya PWSB, Ade Suryanti, menuturkan keikutsertaan PWSB dalam pekan wisata budaya kuliner Kota Bontang ini sebagai wujud PWSB selalu mendukung program pemerintah terutama dalam event budaya dan pariwisata, Ujarnya.

Kata Uwa Ade, sapaan akrabnya, makanan khas kuliner yang ada di stand budaya PWSB merupakan olahan dari para pelaku usaha warga Jawa Barat yang ada di Kota Bontang, Jelasnya istri ketua PWSB.

Sebagai informasi PWSB akan menghadirkan keseniannya dengan tarian khas Jawa Barat “Kembang Tanjung” yang akan dimainkan oleh anak-anak regenerasi PWSB pada penutupan pentas seni budaya dan kuliner dengan tema Java Night, Minggu (20/10/2019) nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here