Beranda News Makin Ngeri Cacar Monyet ! Sebaiknya Anda Tidak Mengunjungi 23 Negara Bagian...

Makin Ngeri Cacar Monyet ! Sebaiknya Anda Tidak Mengunjungi 23 Negara Bagian AS Ini

Monkeypox, virus yang biasanya ada di Afrika Tengah dan Barat, saat ini menyebar di negara-negara non-endemik, termasuk Eropa dan Amerika Utara.

0
cacar monyet
Ilustrasi - Penyebaran Monkeypox Cacar Monyet

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit ( CDC ) AS melaporkan telah menemukan kasus Monkeypox atau cacar monyet di 23 negara bagian AS dan lebih dari 3.300 kasus terkonfirmasi di seluruh dunia di 42 negara.

Monkeypox, virus yang biasanya ada di Afrika Tengah dan Barat, saat ini menyebar di negara-negara non-endemik, termasuk Eropa dan Amerika Utara. Ini adalah virus zoonosis yang awalnya ditularkan dari hewan ke manusia dengan gejala yang serupa tetapi secara klinis kurang parah seperti yang dialami oleh pasien cacar di masa lalu.

Sementara beberapa kasus sebelumnya telah dikaitkan dengan gay dan biseksual. Namun saat ini tidak ada bukti konklusif bahwa monkeypox diklasifikasikan sebagai penyakit menular seksual.  Adapun gejala virus ini termasuk demam, sakit kepala, nyeri otot, pembengkakan kelenjar getah bening, kedinginan, dan kelelahan, diikuti oleh ruam kulit khas yang dapat menyebabkan jaringan organ parut.

Berikut daftar negara bagian di mana cacar monyet sekarang ditemukan meliputi (Ada empat kasus yang dilaporkan di Washington DC):

Arizona California Colorado Florida Georgia Hawaii Illinois Indiana Maryland Massachusetts Missouri Nevada New Jersey New York Ohio Oklahoma Oregon pennsylvania Rhode Island Texas Utah Virginia Washington.

Arizona

Arizona dilaporkan gerdapat satu kasus cacar monyet, pada 22 Juni. Pasien adalah seorang pria berusia akhir 30-an yang saat ini dalam isolasi dan pemulihan. Pengujian di Laboratorium Kesehatan Masyarakat Negara Bagian Arizona mengembalikan hasil positif dugaan, yang dikonfirmasi oleh CDC.

“ADHS [Departemen Layanan Kesehatan Arizona] bekerja sama dengan departemen kesehatan setempat di seluruh Arizona untuk mengidentifikasi dan menanggapi dengan cepat setiap kasus potensial,” kata Don Herrington, direktur sementara ADHS.

Ia mengatakan bahwa cacar monyet sangat dapat dikendalikan melalui tindakan pencegahan medis sederhana.

California

California telah melaporkan 39 kasus cacar monyet pada 21 Juni. “Sebaikya untuk tetap waspada tentang wabah kesehatan masyarakat yang muncul, risiko cacar monyet saat ini di masyarakat umum sangat rendah,” kata Departemen Kesehatan Masyarakat California.

Colorado

Colorado memiliki lima kasus cacar monyet pada 16 Juni. Scott Bookman, direktur Divisi Pengendalian Penyakit dan Tanggapan Kesehatan Masyarakat Departemen Kesehatan dan Lingkungan (CDPHE) Colorado, mengatakan kepada Denver7: “Saya benar-benar ingin mengatakan bahwa ini adalah situasi yang sangat berbeda dari respons COVID-19 yang telah kita bicarakan selama dua tahun terakhir. Virus ini hampir tidak dapat menular. Kami tidak melihat penularan yang meluas pada saat ini.”

Florida

Enam belas kasus cacar monyet sejauh ini telah dilaporkan di Florida . Jarod Fox , kepala penyakit menular Kesehatan Orlando, mengatakan: “Hal baiknya adalah itu bukan organisme yang sangat menular, jadi banyak orang akan takut tetapi saya tidak ingin mereka menjadi takut.”

Georgia

Georgia memiliki tiga kasus cacar monyet yang dikonfirmasi pada 20 Juni. Juru bicara Departemen Kesehatan Masyarakat Nancy Nydam mengatakan bahwa kasus terbaru adalah seorang pria Atlanta yang baru-baru ini bepergian ke Chicago untuk menghadiri konvensi, dan bahwa kasusnya tidak terkait dengan dua kasus sebelumnya yang diidentifikasi. di negara bagian.

Hawaii

Ada lima kasus cacar monyet di Hawaii pada 17 Juni. Departemen Kesehatan Hawaii mengatakan bahwa kelimanya terhubung satu sama lain.

Illinois

Sembilan belas kasus telah dikonfirmasi di Illinois pada 16 Juni. Departemen Kesehatan Masyarakat Chicago mengatakan dalam rilis berita bahwa tujuh dari kasus kota baru-baru ini bepergian ke Eropa, dua kasus pertama tampaknya terkait satu sama lain, sementara satu penduduk Chicago didiagnosa menderita cacar monyet setelah menghadiri konferensi Internasional Mr. Leather .

Indiana

Kota Gary hari Selasa melaporkan kasus cacar monyet, menandai yang kedua untuk Indiana. Walikota Jerome Prince mengumumkan konfirmasi kasus cacar monyet di kota tersebut.

“Risiko cacar monyet di kalangan masyarakat umum terus sangat rendah,” kata Komisaris Kesehatan Negara Bagian Kris Box. “Cacar monyet jarang terjadi dan tidak mudah menyebar melalui kontak biasa yang singkat. Harap lanjutkan untuk mengambil langkah yang sama seperti yang Anda lakukan untuk melindungi dari infeksi apa pun, termasuk sering mencuci tangan dan secara menyeluruh, dan periksa ke penyedia layanan kesehatan jika Anda memiliki tanda atau gejala baru. gejala.”

Maryland

Ada tiga dugaan kasus cacar monyet di Maryland, pada 21 Juni.

Kasus dugaan pertama Maryland diidentifikasi di Wilayah Ibu Kota Nasional satu minggu lalu. Pejabat kesehatan mengatakan ketiga orang itu diisolasi di rumah dan dalam masa pemulihan.

Massachusetts

Pada 16 Juni, Massachusetts memiliki tujuh kasus cacar monyet yang dikonfirmasi. Departemen Kesehatan Masyarakat Massachusetts mengatakan kasus terbaru terjadi pada pria dewasa dengan perjalanan internasional baru-baru ini.

Missouri

Pada 18 Juni, Missouri mengumumkan kasus cacar monyet pertamanya.

“Minggu ini, salah satu perawat terbaik kami mencurigai salah satu pasien kami terkena virus cacar monyet,” kata Dr. Marvia Jones, direktur Departemen Kesehatan Kansas City. “Kami sedang mempertimbangkan kemungkinan kasus virus monkeypox sampai kami menerima konfirmasi akhir dari laboratorium CDC. Kami menghargai pekerjaan yang dilakukan oleh investigasi penyakit dan staf perawat kami untuk mendidik diri mereka sendiri tentang virus langka ini dan waspada terhadapnya.”

Nevada

Nevada memiliki satu kasus cacar monyet yang tercatat pada 15 Juni di seorang penduduk Clark County yang baru-baru ini bepergian di dalam negeri.

New Jersey

New Jersey memiliki satu kasus yang dilaporkan pada 20 Juni. Menurut Departemen Kesehatan New Jersey, individu tersebut mengisolasi di rumah, dan departemen kesehatan setempat sedang melakukan pelacakan kontak.

New York

Dua puluh delapan orang di New York City telah dites positif untuk orthopoxvirus (keluarga virus yang dimiliki oleh monkeypox), dengan 22 kasus monkeypox yang dikonfirmasi. “Semua kasus kemungkinan adalah cacar monyet,” kata NYC Health.

Ohio

Ohio memiliki satu kasus cacar monyet pada 13 Juni. “Yang ingin saya tekankan dengan kuat adalah bahwa cacar monyet tidak menyebar dengan mudah di antara orang-orang, sehingga risiko bagi warga Ohio pada umumnya sangat rendah,” Dr. Bruce Vanderhoff, direktur Departemen Ohio Kesehatan mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Oklahoma

Dua kasus cacar monyet telah diidentifikasi di Oklahoma.

“Kami tahu ada kemungkinan lebih banyak kasus diidentifikasi di negara bagian itu,” kata Jolianne Stone, ahli epidemiologi negara bagian, dalam sebuah pernyataan. “Tim respons kami tetap aktif dan terus mengoordinasikan berbagai area di dalam agensi untuk merespons seperlunya ketika sebuah kasus muncul.”

Oregon

Satu kasus cacar monyet telah diidentifikasi di Oregon pada 16 Juni. Pasien tersebut telah melakukan perjalanan ke komunitas dengan kasus yang dikonfirmasi, dan sekarang diasingkan.

Pennsylvania

Kasus cacar monyet kedua telah terdeteksi di Pennsylvania, pada 15 Juni.

“Kasus ini melibatkan seorang penduduk Philadelphia. Spesimen telah dikirim ke Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit untuk konfirmasi cacar monyet,” kata Mark O’Neill, juru bicara Departemen Kesehatan dalam sebuah pernyataan.

Rhode Island

Rhode Island memiliki satu kasus pada 9 Juni. Pasien tinggal di Providence County, Departemen Kesehatan Rhode Island mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Texas

Pada 20 Juni, Texas memiliki tiga kasus monkeypox yang dikonfirmasi, dengan dua yang terbaru terdeteksi akhir pekan lalu di Houston. Kedua pasien baru tersebut melakukan perjalanan ke luar negeri baru-baru ini.

Utah

Utah memiliki dua kasus cacar monyet, pada pembaruan terbaru pada 23 Mei. Kedua orang yang terinfeksi mulai mengalami gejala setelah melakukan perjalanan internasional pada bulan Mei.

Virginia

Virginia memiliki satu kasus cacar monyet pada 17 Juni. Pada 27 Mei, CDC mengkonfirmasi cacar monyet pada seorang wanita dewasa yang tinggal di wilayah utara Virginia yang baru-baru ini bepergian ke negara Afrika di mana penyakit itu diketahui terjadi, tetapi tidak menular. selama perjalanan.

Washington

Washington memiliki satu kasus yang dikonfirmasi, pada pembaruan terbaru mereka pada 27 Mei.

Jeff Duchin, petugas kesehatan untuk Kesehatan Masyarakat Seattle & King County mengatakan dalam sebuah pernyataan , “Meskipun saya pikir tidak mungkin kita akan mengalami wabah besar secara lokal, ada kemungkinan ada kasus tambahan di masyarakat. Siapa pun dengan gejala monkeypox harus berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan.”

red/kaje

sumber:newsweek

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini