penghargaan Apresiasi Perempuan Hebat Indonesia 2019, kepada Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni

Jakarta-paragrafnews: Masyarakat Kota Bontang sekiranya patut berbangga hati memiliki sosok seorang Walikota perempuan hebat dan tangguh.

Neni Moerniaeni, perannya dalam berbagai aspek kehidupan dirasa sangatlah besar. Ia tidak saja bisa menjadi seorang ibu rumah tangga, namun juga berkarier sebagai orang nomor satu di Kota Bontang.

Peran tersebut tentu tidak mudah dilakukan bagi seorang Perempuan dengan banyak kegiatan yang dirasa sangat super sibuk.

Berkaca dari semua itu, Direktur Bisnis dan Konten SINDO Media Pung Purwanto, memberikan trophi penghargaan Apresiasi Perempuan Hebat Indonesia 2019, kepada Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, dengan kategori Kepala Daerah. Bertempat di Ballroom Hotel Aryaduta, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Adapun pemberian penghargaan tersebut didasarkan atas survei yang dilakukan Litbang SINDO Media dan hasil Focus Group Discuccion (FGD) Redaksi SINDO Media dengan akademisi dan instansi pemerintah terkait.

Sedangkan para perempuan penerima penghargaan ini dirasa telah memenuhi kriteria sanggup melampaui zaman dan berkontribusi besar terhadap masyarakat Tanah Air.

Oleh sebab itu Ada 5 kategori penghargaan Perempuan Hebat yang diberikan, diantaranya ada Politik dan Pemerintahan, Profesional, Kreatif, Entrepreneur dan Digital, Sosial Budaya dan Pendidikan, serta Kepala Daerah.

Pemimpin Redaksi Majalah SINDO Weekly, Nevy Hetharia dalam sambutannya mengatakan, SINDO Media turut mendukung peran perempuan dalam berbagai hal.

Dukungan itu pun diwujudkan dalam bentuk pemberian apresiasi terhadap 15 perempuan yang telah berpartisipasi untuk mendorong akselerasi pertumbuhan ekonomi, budaya, politik, dan teknologi di Indonesia saat ini.

Penghargaan tersebut diberikan SINDO Media dalam acara yang Bertajuk ‘Apresiasi Perempuan Hebat Indonesia 2019’.

Lebih jauh Nevy Hetharia menginginkan, dengan mengapresiasi 15 perempuan yang dinilai hebat di masing-masing bidang profesinya tersebut,” Saya berharap para penerima penghargaan Perempuan Hebat ini, turut pula menginspirasi dan sekaligus dapat memotivasi untuk terus menciptakan prestasi di masa depan bagi para perempuan-perempuan tangguh lainnya,” pungkasnya.

Walikota Bontang, Neni Moerniani ditemui usai menerima penghargaan, mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan Apresiasi Perempuan Hebat Indonesia 2019 yang diterimanya dari SINDO Media.

“Alhamdulillah saya bersyukur ada koran sindo menilai apa yang sudah dilakukan oleh perempuan-perempuan di Indonesia. Kalau saya mendapatkan penghargaan tentang kategori Kepala Daerah tentu ini akan menjadi stimulan bagi saya untuk dapat terus menginspirasi perempuan lainnya,” ungkapnya.

Ditambahkan Neni, bahwa keberhasilannya dalam memimpin bontang dan visi-misinya memberi impact pada masyarakat bontang menjadi salah satu penilaian bagi SINDO Media untuk memberikan penghargaan tersebut.

“Visi-misi saya ialah harus berani berinovasi supaya bisa menurunkan angka pengangguran, kemiskinan, dan dapat meningkatkan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Bontang,” tegasnya.

Diakhir Neni berharap, dukungan dan d’oa masyarakat agar dapat terus amanah dalam melanjutkan visi-misi pemerintah Kota Bontang. Sebab, biarkan prestasi yang berbicara dengan kerja ikhlas dan kerja nyata.

Sementara itu berikut adalah daftar ke-15 perempuan penerima penghargaan:

-Kategori Perempuan Hebat Kreatif Entrepreneur Digital.

1. Christin Djuarto – CEO PT Shopee Indonesia.

2. Thia Yusfada Dodi – Ketua Dekranasda Kabupaten Musi Banyuasin.

3. Leberina Louisa Evelin Louhenapessy – Ketua TP PKK Kota Ambon.

Kategori Perempuan Hebat Sosial Budaya dan Pendidikan.

4. Mira Lesmana – Founder Miles Film.

5. Amany Burhanuddin Umar Lubis – Rektor Universitas Islam Negeri Jakarta.

6. Nathania Karina – Pimpinan Trinity Youth Symphony Orchestra.

-Kategori Perempuan Hebat Profesional.

7. Setia N. Milatia Moemin – Direktur Utama PERUM DAMRI.

8. Dian Siswarini – CEO PT XL AXIATA. Тbk.

9. Nurhayati Subakat – CEO PT. Paragon Technology and Innovation (Wardah).

10. Hasinah Jusuf – Direktur Allianz Life Indonesia.

-Kategori Perempuan Hebat Kepala Daerah.

11. Khofifah Indar Parawansa – Gubernur Jawa Timur.

12. Neni Moerniaeni – Walikota Bontang.

-Kategori Perempuan Hebat Politik Pemerintahan.

13. Penny Lukito – Kepala Badan POM.

14. Sri Puguh Budi Utami – Direktorat Jenderal Permasyarakatan.

15. Retno Lestari Priansari Marsudi – Menteri Luar Negeri Republik Indonesia. (Press Rilis-Pemkot).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here