Beranda News 5 Olahraga untuk Meninggikan Badan, Aman Tanpa Efek Samping

5 Olahraga untuk Meninggikan Badan, Aman Tanpa Efek Samping

0
5 Olahraga untuk Meninggikan Badan, Aman Tanpa Efek Samping
pexels.com

Olahraga untuk meninggikan badan bisa Anda lakukan secara rutin agar hasilnya juga lebih cepat terlihat. Pada dasarnya, meninggikan badan bisa dilakukan dengan cara alami melalui olahraga. Dengan olahraga, juga tak memberikan efek samping berbahaya seperti halnya penggunaan obat tinggi badan yang tak diketahui kualitasnya.

5 Olahraga Untuk Meninggikan Badan, Aman Tanpa Efek Samping
pexels.com

Ragam Jenis Olahraga untuk Meninggikan Badan

Bagi Anda yang sudah merasa penasaran dengan apa saja jenis olahraga untuk menambah tinggi badan, maka simak saja uraian berikut. Dengan mengetahui apa saja jenis olahraganya, maka Anda bisa lebih tepat sasaran dalam melakukannya.

1. Berenang

Salah satu jenis olahraga yang bisa Anda tekuni untuk menambah tinggi badan secara alami ialah renang. Nyatanya berenang tak hanya menjadi sarana hiburan yang menyenangkan saja, melainkan juga berpengaruh terhadap kesehatan. Saat berenang, Anda bisa mendapatkan dampak positif di bidang kesehatan sekaligus meninggikan badan.

Adapun alasannya yaitu renang mengharuskan Anda untuk menggerakkan semua anggota tubuh. Hal ini juga membuat otot di tubuh bergerak. Dengan demikian, tulang-tulang juga bisa mengalami perkembangan karena merenggang.

2. Bersepeda

Pastikan Anda menyempatkan diri untuk bersepeda seperti di pagi atau sore hari. Hal ini karena ada banyak dampak positif yang bisa Anda dapatkan dengan bersepeda. Mulai dari melepas penat, bisa menghirup udara segar, hingga meninggikan badan.

Selama bersepeda, tubuh bagian bawah akan mengayuh. Karena hal tersebut, aliran darah yang ada di lutut maupun otot paha juga bisa meningkat. Apabila hal tersebut Anda lakukan secara rutin, jelas bisa merangsang pertumbuhan.

Bukan hanya tubuh bagian bawah saja yang mengalami pertumbuhan, melainkan juga tubuh bagian atas. Hal ini karena bersepeda memungkinkan paru-paru bekerja lebih maksimal dalam memasok darah ke semua bagian tubuh. Apabila kebutuhan darah terpenuhi dengan baik, maka bisa menjadikan badan terasa lebih kuat.

3. Basket

Cara meninggikan badan lainnya ialah dengan basket. Apabila Anda sadari, sebagian besar pemain basket memiliki postur tubuh yang tinggi. Usut punya usut, ternyata kebiasaan atau hobi main basket bisa meninggikan badan. Tak mengherankan sebab saat bermain basket, Anda akan sering melompat.

Gerakan melompat tersebut bisa mempengaruhi pertumbuhan otot yang ada di tubuh. Selain itu, basket juga bisa membantu Anda dalam melancarkan peredaran darah. Kebutuhan darah di seluruh bagian tubuh pun bisa terpenuhi.

Guna memastikan apakah olahraga ini bisa digunakan untuk meninggikan badan, Anda tak perlu ragu memainkan basket secara rutin. Jangan lupa pula untuk mengimbangi olahraga tersebut dengan konsumsi nutrisi yang tepat dan lengkap. Hal ini bisa mempercepat peningkatan tinggi badan Anda.

4. Yoga

Jenis olahraga selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk menambah tinggi badan yaitu yoga. Perlu untuk Anda ketahui bahwa yoga termasuk salah satu jenis olahraga yang disukai banyak kalangan. Baik itu anak-anak maupun orang dewasa bisa mencoba olahraga yoga.

Dalam hal ini, sebenarnya ada banyak alasan kenapa yoga mampu menambah tinggi badan. Adapun salah satu alasannya yaitu yoga mengharuskan Anda untuk mempertahankan postur secara tepat. Biasanya hal ini juga dilakukan berdasarkan selang waktu tertentu.

Selain itu, yoga juga berperan penting dalam peningkatan fleksibilitas sekaligus kekuatan fisik. Pasalnya, saat melakukan gerakan dalam olahraga ini, Anda mengerahkan semua otot di tubuh. Otot pun bisa merenggang dengan baik sehingga Anda akan terlihat lebih tinggi.

Pada dasarnya, gerakan-gerakan yang ada di olahraga yoga memang berisikan latihan peregangan. Peregangan inilah yang membantu Anda dalam menambah tinggi badan. Tak heran apabila yoga sangatlah disukai oleh banyak orang, baik itu wanita maupun laki-laki.

5. Lompat Tali

Ketika kecil, Anda pasti pernah bermain lompat tali bukan? Nyatanya salah satu permainan untuk anak-anak ini bisa membantu Anda dalam meninggikan badan. Hal ini menjadi salah satu manfaat lain dari lompat tali yang selama ini terkenal sebagai hiburan favorit bagi anak-anak.

Saat memainkan lompat tali, tubuh Anda akan melompat sehingga mengalami peregangan dan berkontraksi. Otot-otot yang ada di bagian telapak kaki juga bisa mengalami peregangan tersebut. Hal ini bisa meningkatkan hormon pertumbuhan sehingga Anda bisa lebih tinggi.

Menarik untuk Anda sadari pula bahwa jenis olahraga meninggikan badan di rumah ini terbilang terjangkau. Anda tak perlu mengeluarkan budget besar untuk bisa mencoba olahraga ini. Hal yang Anda butuhkan hanya tali untuk melompat. Bisa juga memanfaatkan karet.

Sebenarnya, Anda juga bisa berolahraga skipping. Konsep olahraga ini tak berbeda jauh dengan lompat tali. Akan tetapi, pastikan Anda tak memforsir tenaga terlalu berlebihan hanya karena ingin cepat tinggi.

Dari review di atas, Anda bisa tahu apa saja jenis olahraga untuk meninggikan badan. Lakukan secara rutin supaya hasilnya optimal. Imbangi pula dengan minum air putih dan konsumsi makanan sehat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini