Beranda News Pantai Banua Patra Destinasi Alam Nan Indah dan Eksotis

Pantai Banua Patra Destinasi Alam Nan Indah dan Eksotis

0
Pantai Banua Patra
istockphoto.com

Pantai Banua Patra merupakan destinasi wisata alam Kalimantan Timur yang banyak wisatawan kunjungi baik hari libur atau hari-hari biasa. Hal ini karena pantai Kaltim memiliki suasana sejuk dan indah.

Apalagi sekitar tempat wisata ini juga masih asri dan terjaga kebersihannya. Sehingga membuat para wisatawan lebih nyaman serta tenang. Pantai menjadi salah satu rekomendasi destinasi alam dimana bisa membuat pengunjungnya lebih fresh dari segala rasa stres maupun penat yang telah dirasakan.

Sebab angin khas dari pantai mampu memberikan kesegaran secara keseluruhan pada tubuh. Sehingga Anda bisa lebih rileks dan membuang rasa pikiran tertekan. Berbicara mengenai Provinsi Kalimantan Timur memang tidak akan ada habisnya. Apalagi wisata pantai dari Kaltim semuanya masih terjaga keindahannya.

Artikel kali ini akan membahas dan mengulas lengkap destinasi alam pantai dari Kalimantan Timur yakni Banua Patra.

Pantai Banua Patra
istockphoto.com

Lokasi dan Rute Akses Pantai Banua Patra

Lokasi Pantai Banua Patra tepatnya di Kota Balikpapan, Jalan Jenderal Sudirman, Kalimantan Timur. Jika kebanyakan pantai berada pada area pinggiran kota, namun pantai Kalimantan Timur ini berada di lokasi sangat strategis.

Lokasi pantai berdekatan dengan area pelabuhan yang ada di Kota Balikpapan yaitu Pelabuhan Semayang. Ada juga banyak fasilitas umum terkenal di sana yakni Lapangan Merdeka.

Maka dari itu lokasinya yang dekat dengan area kota itu Rute aksesnya mudah Anda jangkau bagi wisatawan ingin mengunjungi pantai satu ini. Baik bagi wisatawan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Daya Tarik Utama

Ketika berkunjung ke pantai Kalimantan Timur ini tentu daya tarik menjadi alasan utama bagi para wisatawan guna mengunjunginya. Daya tarik dari pantai indah dan masih asri ini adalah hamparan pasir pantai serta pemandangan indah bening air lautnya.

Namun selain hal itu, masih ada banyak daya tarik bisa Anda rasakan ketika mengunjungi destinasi alam satu ini. Pada saat memasuki area pantai para pengunjung secara langsung dimanjakan dengan pemandangan bebatuan serta rimbunnya pepohonan sekitar area pantai.

Jika pada umumnya pantai identik dengan cuaca cukup terik dan panas. Untuk pantai dari Kalimantan Timur ini berbeda tentunya. Justru Anda merasakan sejuk dingin, dan adem. Hal ini karena tertolong rimbunnya area pantai.

Para pengunjung bisa merasakan kesejukan tidak bisa Anda rasakan ketika mengunjungi pantai lain. Bukan hanya itu saja terdapat satu pohon beringin besar bisa Anda jadikan sebagai spot untuk berteduh sambil menikmati keindahan alam dari wisata ini.

Daya tarik lain dari wisata ini yakni ada banyak keberagaman sumber daya hayati yaitu ikan. Jadi pantai indah ini menjadi salah satu destinasi favorit bagi para pemancing.  Liburan mamin terasa seru dan happy jika Anda kunjungi bersama orang terkasih bahkan satu keluarga di akhir pekan mendatang.

Harga Tiket

Untuk masalah harga tiket ketika mengunjungi destinasi lama dari Kalimantan Timur ini yakni gratis Jadi Anda dan keluarga atau bahkan teman tidak akan dipungut biaya tiket sedikitpun.

Bukan hanya tiket gratis saja, para pengunjung juga tidak mengeluarkan biaya parkir atau hal semacamnya. Hanya saja Anda mengeluarkan beberapa uang hanya untuk membeli makan atau minuman guna mengatasi rasa lapar ketika sampai ke tempat pantai ini.

Cocok banget untuk Anda yang ingin berlibur tapi tidak harus mengeluarkan biaya baik tarif parkir atau harga paket iru sendiri. Hanya mengeluarkan uang untuk kepentingan pribadi diri sendiri. Seperti makanan ringan bahkan apa yang Anda butuhkan ketika sedang wisata.

Anda para pengunjung juga bisa melakukan kegiatan menarik ketika berkunjung ke Banua Patra. Mulai dari renang di dalam air lautnya agar dingin dan melepaskan rasa lelah. Anda juga bisa menikmati pesona matahari terbenam bahkan terbit di pantai Kalimantan Timur satu ini.

Misteri Pantai

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, terdapat satu pohon beringin besar terletak pada area pantai ini. Dimana pohon beringin ini kerap menjadi peneduh bagi para wisatawan. Konon katanya para warga sekitar, pohon beringin itu diketahui sosok penghuninya ketika malam hari.

Sehingga terkenal angker dan seram. Bukan hanya itu saja, pantai Kalimantan Timur ini juga banyak menelan korban jiwa berasal dari para pengungsi pantai yang memutuskan untuk melakukan kegiatan renang.

Menurut pengakuan dari seorang paranormal setempat, hal itu bukan hanya dikarenakan derasnya ombak dan arus air laut, melainkan juga laut dari pantai tersebut diyakini mempunyai seorang penunggu.

Pada intinya ketika Anda berkunjung ke Pantai Banua Patra harus sopan, menjaga bicara baik, dan tidak melontarkan kalimat buruk. Bukan hanya itu, Anda juga harus membuang sampah pada tempatnya. Agar pantai terjamin bersih dan asri. Liburan Anda makin terasa seru sepanjang hari jika berlibur secara rombongan. Karena kebersamaan memberikan banyak keseruan apalagi mengenai liburan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini