Walikota Neni Moerniaeni didampingi suaminya Andi Sofyan Hasdam saat meninjau langsung kondisi pasar Taman Telihan, Kamis 13/2/2020 (Foto: humas pemkot Bontang)

Bontang – Paragrafnews.com: Pasar Taman Telihan merupakan bangunan pasar semi modern yang paling lama diBontang. Disbanding dua bangunan pasar lainnya yakni Pasar Rawa Indah dan Pasar Citra Mas Loktuan.

Meski demikian, Pemerintah Kota Bontang tak mengabaikannya, terbukti dengan adanya rencana revitalisasi sebagai bagian dari upaya pemelihaan bangunan milik Pemkot Bontang.

Kamis (13/2/2020) Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menggelar peninjauan langsung kondisi bangunan Pasar Taman Telihan. Mengingat dirinya mendapat laporan jika terdapat retakan dibangunan yang berdiri pada 2011 lalu. “Pasar Telihan ini dibangun pada zaman Pak Andi Sofyan Hasdam, dan sudah cukup lama bangunannya maka perlu perbaikan,” jelas Neni.

Dikatakannya, pihaknya melihat langsung bangunan pasar untuk meninjau perkembangan pasar di Bontang, termasuk kondisi bangunannya. Khusus untuk Pasar Taman Telihan, ada usulan untuk membangun toilet di luar dan satu bangunan yang diperuntukkan bagi penjuang kie-kue. “Nanti akan dibangun di beberapa sudut, supaya tertata rapi, dan tidak krodit,” ujarnya.

Tak hanya itu, cat bangunan pasar pun, akan diperbaiki yang direncanakan pada APBD Perubahan 2020.
Selain meninjau bangunan pasar, Neni juga melakukan komunikasi dengan para pedagang. Ia juga sempat berbelanja kebutuhan dapur di Pasar Taman Telihan.

Neni didampingi suaminya Andi Sofyan Hasdam, hadir juga Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Bontang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here