Beranda Hukum Polisi : Pelaku Perampokan Bank di Lampung Berinisial HG

Polisi : Pelaku Perampokan Bank di Lampung Berinisial HG

0
Pelaku Perampokan Bank Arta di Lampung

Polisi membeberkan dugaan percobaan perampokan Bank Arta Kedaton, pelaku percobaan perampokan Bank Arta Kedaton Bandar Lampung adalah laki-laki berinisial HG. Tersangka kini diamankan di Polres Bandar Lampung.

“Pelaku sementara kita amankan, juga satu pucuk senjata jenis revolver, satu pucuk airsofgan jenis pistol, tiga butir peluru gotri, satu set peluru gotri, satu buah jaket warna hitam, satu sepatu cat warna blue black, satu buah topi kep warna biru, satu buah tas pinggang warna hitam,” ungkap Kapolres Bandar Lampung Kombes. Pol. Ino Harianto, mengutip tribratanews, Jumat (17/3).

Menurut Kapolres, dari kejadian ini tiga orang karyawan bank termasuk sekuriti menjadi korban luka tembak.

“Korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan,” jelas Kapolres.

Perampokan perampokan Bank Arta Kedaton terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Aksi yang patut digagalkan oleh karyawan bank tersebut.

Kronologi aksi perampokan

Dari informasi yang kami himpun dari berbagai sumber, perampokan terjadi di Bank Arta Kedaton, Bandar Lampung sekira jam 09.00 WIB pagi. Dalam aksinnya perampok menggunakan senjata api (senpi).

Kapolres Bandar Lampung, Kombes. Pol. Ino Harianto menyebut, pelaku awalnya turun di Bank Mayora yang berada di samping Bank Arta Kedaton. Saat itu, sedang dilakukan transaksi dari Bank Mayora ke Bank Kedaton.

Kemudian pelaku datang dengan menodongkan senpi, menembak ke atas, kemudian masuk ke dalam gedung Bank Artha Kedaton serta menyerang dengan menembak satu karyawan dan dua sekuriti.

Menurut Kapolres, pelaku berusaha mengambil uang, tapi tidak berhasil meskipun pelaku sudah membawa tas. Mendapatkan perlawanan dari karyawan Bank Arta satu pelaku berhasil ditangkap.

Baca juga: Detik-detik Aksi Perampokan Bank di Bandar Lampung, Pelaku Tembak 3 Orang

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini