Walikota Bontang Neni Moerniaeni antusias menyaksikan penampilan para peserta (Foto; dok. Paragrafnews.com)

Bontang-Paragrafnews: Momentum Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 disambut dengan antusias oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia, tidak terkecuali di Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 tersebut, masyarakat Kelurahan Loktuan melaksanakan berbagai hiburan rakyat, salah satunya dengan menggelar Parade gerak jalan hingga pawai mobil hias yang sejak pagi hingga sore hari telah memadati Jalan RE. Marthadinata Kelurahan Loktuan, Minggu (18/8/2019).

Parade gerak jalan tersebut melibatkan sebanyak 46 peserta tingkat pelajar dari sekolah TK, SD, dan SMP hingga perwakilan RT dari 3 Kelurahan Loktuan, Guntung dan Belimbing.

Meriahnya parade gerak jalan tersebut tentu tidak lepas dari berbagai penampilan yang di peragakan para peserta ini.

Ya benar sajah. hari itu! ada satu penampilan yang sedikit unik dan berbeda dari para peserta lainnya. Penampilan parade gerak jalan itu disuguhkan dari para Pemuda yang mengatasnamakan dirinya “Remaja Masjid Cinta Lingkungan Faisal Bersama Rakyat” (FBR).

Sesuai dengan jargonnya Remaja yang menCintai Lingkungan, Mereka Mengenakan Baju berwarna Biru Tua dengan menggunakan masker hingga menenteng berbagai peralatan alat rumahtangga seperti sapu, tong tempat sampah hingga serokan sampah. Penampilan mereka memukau ribuan pasang mata di hari Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 yang di gelar Pemerintah Kota Bontang yakni Kelurahan Loktuan.

Sorak sorai dan gelak tawapun nampak dari masyarakat Kelurahan Loktuan menyemangati penampilan mereka. Sebab, penampilan yang di suguhkan para pemuda asal selambai ini memang sedikit berbeda dari penampilan peserta pada umumnya. sedikit kocak, namun memberikan makna besar kepada masyarakat agar mau mencintai lingkungannya.

Untuk di ketahui para pemuda yang mengatasnamakan dirinya “Remaja Masjid Cinta Lingkungan Faisal Bersama Rakyat” (FBR) ini berasal dari Selambai, mereka diketahui binaan salah satu legislator asal Partai Nasdem yakni Faisal FBR yang kini masih menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bontang.

Rupanya keikut sertaan mereka di kegiatan parade gerak jalan ini bukan tanpa maksud dan tujuan. sesuai dengan jargonnya Mencintai Lingkungan, mereka bermaksud untuk mengkampanyekan kepada masyarakat agar mau mencintai lingkungan sekitar, terutama di wilayah pesisir. Diketahui merekapun rutin melakukan kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan setiap hari minggu disaat mereka libur dari sekolah.

Pada parade gerak jalan tersebut nampak di hadiri Walikota Bontang Neni Moerniaeni yang begitu antusias menyaksikan penampilan para peserta. Selain itu nampak dihadiri pula Camat Bontang Utara, parah Lurah, Tokoh Masyarakat, Ketua RT serta seluruh pasang mata Masyarakat Loktuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here