Beranda Hukum Pengedar Sabu di Tanjung Laut Ditangkap, 2.45 Gram Sabu Disita Polisi

Pengedar Sabu di Tanjung Laut Ditangkap, 2.45 Gram Sabu Disita Polisi

0
Polres Bontang Tangkap Pengedar Sabu
Tersangka W dan barang bukti

Sat Resnarkoba Polres Bontang,
menangkap tersangka pengedar narkotika jenis sabu-sabu, pelaku seorang pria berinisial W (47) di Jl. Pelabuhan 3 Gang Udang Kelurahan Tanjung Laut indah Kecamatan Bontang selatan Kota Bontang.

“Penangkapan pengedar sabu ini berawal dari informasi masyarakat setelah dilaksanakan serangkaian penyelidikan lalu informasi tersebut ditindak lanjuti dengan melakukan penangkapan terhadap tersangka W pada hari Selasa tanggal 21 Februari 2023 sekira jam 17.00 WITA,” ujar Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prasetiya melalui Kasi Humas Iptu Mandiyono, Rabu.

Lebih lanjut Mandiyono, setelah dilakukan penangkapan terhadap tersangka lalu dilakukan penggeledahan disamping rumahnya yang mirip gudang dan ditemukan barang bukti berupa satu buah kotak warna hitam.

Barang bukti narkotika jenis sabu 2,54 gram

“Di dalamnya berisi sepuluh bungkus plastik yang diduga berisi narkotika jenis sabu yang disembunyikan di dalam pipa paralon yang ada ditempat itu, kemudian kepada saksi dan tersangka ditunjukkan barang bukti yang ditemukan dan tersangka mengakui jika barang bukti tersebut adalah miliknya,” urainya.

Menurut Mandiyono, barang bukti yang disita dari tersangka sepuluh bungkus plastik klip yang diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat kotor 2,54 gram, satu buah kotak kecil warna hitam, satu lembar kertas tisu, dua buah plastik klip, dan satu buah HP merek Nokia warna hitam.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Polres bontang untuk di lakukan penyidikan.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini