Beranda Hukum Polisi Sita 4 Harley Bodong dari Praktek Impor Ilegal di Palembang

Polisi Sita 4 Harley Bodong dari Praktek Impor Ilegal di Palembang

0
Praktek Impor Ilegal Palembang

Ungkap praktek impor ilegal di Palembang, polisi berhasil mengamankan 4 unit motor Harley Davidson bodong dan barang impor ilegal lainnya.

Di jelaskan Kapolrestabes Palembang, Kombes. Pol. Mokhamad Ngajib, akibat praktek impor ilegal tersebut di taksir negara mengalami kerugian sekira Rp 10 miliar.

“Untuk sementara ini kita taksir kerugian negara atas impor ilegal itu Rp 10 miliar.

“Ada 4 unit motor gede bodong jenis Harley Davidson, kalau dirupiahkan mungkin sekitar Rp 800 juta – Rp 1 miliar per motornya,” jelas Kapolrestabes Palembang, Kombes. Pol. Mokhamad Ngajib, melansir tribratanewspolri, Senin (3/4).

Baca juga: Dukun Pengganda Uang Diduga Bunuh 7 Korbannya Ditangkap Polisi

Kronologi terungkapnya impor barang ilegal di Palembang

Terangnya Kapolrestabes Palembang,
praktik impor ilegal tersebut berhasil dibongkar setelah berkoordinasi dengan pihak Bea Cukai pada Senin lalu, sekira pukul 03.00 WIB. Tim gabungan mencegat satu mobil box di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) wilayah Soekarno Hatta, Talang Kelapa, Alang-alang Lebar, Palembang.

“Saat itu, kita mengamankan barang bukti berupa satu unit kendaraan mobil truk box cold diesel nopol BM 9485 NU yang membawa barang-barang kosmetik tanpa label bahasa Indonesia atau barang izin barang import yang tidak dilengkapi Izin,” jelasnya lebih lanjut.

Kemudian dilakukan penggeledahan terhadap barang yang ada di truk itu. Setelah diperiksa, polisi kembali menemukan 18 jenis barang ilegal. Di sana polisi juga mengamankan dua orang pelaku, Fauziansyah (32) dan Iwansa Nasution (32) yang diduga terlibat dalam tindak pidana tersebut.

“Selain 4 motor itu banyak barang bukti lainnya juga kita sita. Dua orang juga sudah kita amankan, sejauh ini masih kita periksa sebagai saksi, belum ditetapkan tersangka,” sambungnya.

“Saat ini, kita sedang melakukan pengembangan terkait kepemilikan barang-barang ini, hingga akan dilakukan penyelidikan masuknya barang tersebut,” tutup Kapolres.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini