Beranda News Polri Pelajari Laporan terkait Dugaan Penistaan Agama Pimpinan Ponpes Al Zaytun

Polri Pelajari Laporan terkait Dugaan Penistaan Agama Pimpinan Ponpes Al Zaytun

0
pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang dilaporkan polisi

Kontroversi pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang berlanjut ke jalur hukum. DPP Forum Advokat Pembela Pancasila (FAPP) melaporkan Panji Gumilang ke Bareskrim Polri kemarin, Jumat.

Ketua Umum DPP FAPP Ihsan Tanjung menjelaskan, laporan itu terkait dengan dugaan penistaan agama serta pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) oleh Panji. ’’Sebelum melapor, kami berkoordinasi ke Majelis Ulama Indonesia,’’ urainya.

Dia menyatakan, koordinasi FAPP dilakukan dengan Sekjen MUI Buya Amirsyah Tambunan.

Salah satu laporan kepada Panji terkait dengan diperbolehkannya perempuan menjadi khatib salat Jumat. Lalu, pernyataan bahwa Alquran nubuat Nabi Muhammad dan salam dalam agama lain.

Sementara itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan akan mempelajari terkait laporan itu.

“Tentu laporan yang diterima akan dipelajari dulu,” jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, dilansir dari tribratanews, Sabtu (24/6/23).

“Semua laporan yang diterima pasti direspon, dipelajari dulu dan akan dilakukan penyelidikan terlebih dahulu,” tambahnya.

Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Pol Nurul Azizah juga mengungkapkan bahwa laporan yang diterima tentunya dipelajari terlebih dahulu untuk menentukan ada tidaknya unsur pidana yang dilaporkan.

“Tentunya Polri akan melakukan penyelidikan terlebih dahulu untuk menentukan ada atau tidaknya unsur tindak pidana terkait dengan kasus yang dilaporkan,” jelasnya.

Baca juga: Polisi Bongkar Pabrik Sabu di Apartemen Grogol Jaringan Mafia Narkoba Jaringan RI-Iran

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini